PSSI Kabupaten Bekasi Serahkan Piala Menpora RI Ke Kadisbudpora

Daerah, News, Olahraga63 Dilihat

Bekasi-Jabar || Markaberita.id

Assosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kabupaten Bekasi serahkan Piala juara 3 Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) ke Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora), Selasa (12/9/2023).

Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi Iman Nugraha mengatakan, piala ini adalah bukti bahwa Kabupaten Bekasi memiliki bibit yang baik untuk di Cabor sepakbola, terbukti prestasi yang diraih oleh tim U13 bisa meraih juara tiga piala Menpora tingkat Nasional.

“Ini bukti pembinaan yang berhasil, saya ucapkan terima kepada ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi yang terus membina atlet – atlet sepakbola dari usia dini, semoga ini menjadi prestasi yang tidak terhenti di sini saja,” kata Iman Nugraha saat diwawancarai usai penyerahan Piala Kemenpora.

Selepas ini, tambah Iman masih ada kejuaraan untuk di tingkat Internasional, dimana Kabupaten Bekasi juga ikut serta dalam kesempatan ini. Tingkat Internasional ini menjadikan suatu momen yang sangat berharga apa bila Kabupaten Bekasi bisa ikut serta dalam turnamen tersebut.

“Mudah-mudahan ditingkat Internasional nanti, kita bisa menambah prestasi lagu untuk Cabor Sepakbola yang ada di Kabupaten Bekasi” papar dia.

Bukan hanya itu, Iman menawarkan agar turnamen internasional U13 bisa digelar di Stadion Wibawamukti.

“Kalau memang, Masih Kata Iman Nugraha, nanti ada informasi rencana Kemenpora untuk bisa melihat atau meninjau stadion kita dan menjadi salah satu langkah aternatif menjadi stadion penyelenggara, kami siap,” ujarnya.

Sementara, Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi H. Hamun Sutisna menjelaskan bahwa Piala yang diserahkan ini mutlak milik Disbudpora Kabupaten Bekasi.

“Piala ini kita serahkan Disbudpora, tinggal nanti Pak Kadis akan disimpan dimana, kami serahkan sepenuhnya ke beliau. Intinya kami berterimakasih ke Disbudpora yang mana pada kegiatan seleksi U13 kemarin didukung penuh, sehingga dari hasil itu kita ikutsertakan di Piala Menpora. Alhamdulillah kita mendapatkan juara ke 3 untuk tingkat nasional,” kata dia.

H. Amung menambahkan ini merupakan salah satu prestasi dan anak-anak bersemangat karena mendapat dukungan dari Dinas dan Pemerintah Daerah, mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi anak-anak untuk mempertahankan prestasi.

“Hasil juara 3 kemarin, kita mendapatkan tiket untuk ikut serta di turnamen U13 tingkat Internasional. Mudah-mudahan anak-anak Kabupaten Bekasi bisa menjaga prestasi ini dan bisa kembali juara di tingkat Internasional,” tandasnya.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *