ASKAB PSSI Jadikan PORKAB Bekasi 2023 Ajang Seleksi Untuk Porprov 2025

Daerah, News, Olahraga86 Dilihat

Bekasi-Jabar || Markaberita.id

Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Bekasi 2023 untuk di Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola pada babak penyisihan digelar di lapangan BJS, Desa Sukadanu, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.Kamis (12/10/203)

Menanggapi hal tersebut, Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi H. Hamun Sutisna mengaku bersyukur dengan adanya PORKAB pada tahun ini.

“Dengan adanya PORKAB ini, saya merasa bersyukur karena membantu program-program ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi, intinya dengan adanya PORKAB ini kami ingin melihat talena-talenta sepakbola disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi,” kata H. Hamun Sutisna

H. Amung sapaan akrabnya menjelaskan, bahwa dari Cabor Sepakbola ini banyak terlihat talenta-talenta pemain yang luar biasa dari beberapa kecamatan, dimana hal tersebut belum terakomodir dan ini yang akan diperhatikan kedepannya.

Baca Juga  Diskominfo - BPS Sinkronisasi Desk Data Jabar _Persiapan Publikasi 'Jabar 2024 dalam Angka'_

“Dari 23 kecamatan ini ada telanta yang tidak terakomodir oleh kita. Ini adalah proges kedepan dengan ada PORKAB kami seakan- akan melakukan seleksi untuk mempersiapkan PORPROV 2025 nanti,” terang H. Amung.

Lanjut, H. Amung menambahkan, adanya potensi pemain hebat di setiap kecamatan ASKAB PSSSI menerjunkan badan tim daerah untuk menseleksi mencatat nama-nama pemain, yang nanti akan diseleksi lagi untuk bentuk menjadi pemain di PORPROV nanti mewakili Kabupaten Bekasi.

“Dengan 17 tahun vakum saya berharap PORKAB ini bisa dilaksanakan 2 tahun sekali, karena untuk melihat bakat para pemain Kabupaten Bekasi yang nantinya kita jadikan pemain PORPROV ditahun yang akan datang,” jelasnya.

Kemudian, H. Amung berpesan bagi pemain yang bertanding pada PORKAB yang namanya nanti tercatat untuk ikut seleksi pemain PORPROV 2025 agar giat untuk berlatih dan bagi yang belum beruntung tetap berkeja keras dan bersemangat untuk berlatih.

Baca Juga  Aksi Demonstrasi Karang Taruna di Kantor Desa Sumberjaya Pertanyakan Musdes PAW

“Bagi pemain yang tercatat tim badan daerah untuk di PORPROV nanti, jangan berbangga diri harus berkerja lebih keras lagi, karena untuk bisa mempertahankan bermain sepakbola yang bagus agar bisa menunjukkan dan mengharumkan nama Kabupaten Bekasi ditingkat Jawa Barat, Nasional maupun Internasional,” tandasnya.

(***)

Komentar