Buka Porkab Bekasi 2023, Dani Ramdan: Lanjutkan Tradisi Juara Olahraga Prestasi

Daerah55 Dilihat

CIKARANG TIMUR, MARKABERITA.ID – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan membuka secara resmi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bekasi tahun 2023, di Stadion Wibawamukti, Cikarang Timur pada Rabu pagi (11/10/2023).

Dihadiri unsur Forkopimda, Ketua Umum Koni Jabar M Budiana, Ketua Koni Kabupaten Bekasi Reza Luthfi Hasan, beserta kepala perangkat daerah dan Camat.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengemukakan Pekan Olahraga Kabupaten Bekasi menjadi upaya Pemkab bersama Koni Kabupaten Bekasi untuk mempertahankan juara umum yang telah ditorehkan di tahun lalu. Event Porkab menjadi satu sistem pembinaan olahraga prestasi yang berjenjang dari tingkat kecamatan.

“Ini kita laksanakan dalam rangka menjaga reputasi kita sebagai juara umum Porprov dengan mengembangkan sistem pembinaan olahraga prestasi yang berjenjang,” jelasnya usai membuka Porkab.

Baca Juga  Antrian Panjang di Setiap SPBU Tidak Terlepas dari Pemain BBM Nakal

Atlet yang berprestasi atau juara diberbagai cabor yang dipertandingkan ini, diyakini dapat memperkuat kontingen atlet yang akan bertanding di tingkat provinsi hingga nasional.

“Untuk mereka yang berprestasi akan mendapat apresiasi bonus dari kecamatan masing-masing, tetapi kalau mereka nanti mewakili kabupaten, bonusnya dari Pemkab Bekasi,” jelasnya.

Ketua Umum Koni Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi Hasan menambahkan event Porkab Bekasi menjadi momen memasyarakatkan olahraga prestasi di Kabupaten Bekasi. Menurutnya masyarakat perlu mengetahui ada olahraga prestasi yang terus diprogramkan baik dari Koni maupun Pemkab Bekasi.

“Ini juga kan untuk keberlanjutan program, insan olahraga di wilayah kecamatan,” tuturnya.

Reza mengharapkan para pemuda di Kabupaten Bekasi yang gemar di dunia olahraga dengan event ini bisa terdorong untuk meraih prestasi. Dari mulai Kabupaten sampai level nasional.

Baca Juga  Kades Sukamurni Beserta Karang Taruna Tunas Murni Gelar Diskusi Publik Tentang Potensi Desa Wisata Serta Pencegahan dan Tanggap Darurat Di Lokasi Wisata

Bahkan kita berharap bisa ada yang mencetak sejarah di level dunia,” ungkapnya.

Porkab Bekasi ini baru diselenggarakan sejak 2006, dan baru diselenggarakan kembali hari ini.

Untuk cabang olahraga, mempertandingkan sebanyak 15 Cabang Olahraga, di antaranya Catur, Renang, Atletik, Bulutangkis, Bola Voli, Menembak, Panahan, Pencak Silat, Taekwondo, Sepakbola/Futsal, Bola Basket, Biliar, Esport, Karate, Kempo.

Sementara, medali yang akan dipertandingkan memperebutkan, 195 medali emas, 195 medali perak, 269 medali perunggu dengan jumlah peserta atau atlet dari 23 kecamatan sebanyak 2.321 orang, official 696 orang, wasit dan juri, 170 orang, kelompok pelaksanaan olahraga 170 orang, panitia 111, pendamping 150 orang, dengan jumlah keseluruhan 3.618 orang.(*)

Komentar