Camat Cabangbungin Melakukan Upaya Nyata untuk Membantu Anak Menderita Kanker Mata*

Daerah68 Dilihat

Kabupaten Bekasi || markaberita.id-Asep Buhori Camat Cabangbungin menyambangi rumah salah satu warganya yang anaknya menderita kanker mata, pada hari Selasa (17/10/2023).

Asyifa binti Jahrudin (12 thn) anak saat ini menderita mengidap kanker mata tinggal di Kampung Garon Tengah Rt 006/003 Desa Setialaksana Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi.
Selama lebih dari setahun Asyifa menderita kanker mata dalam hidupnya.

Setelah mengetahui hal tersebut Camat Cabangbungin segera berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait, termasuk Dinas Sosial Kabupaten Bekasi.

Bersama dengan Dinas Sosial dan didampingi oleh Pemerintah Desa Setialaksna,Camat Asep Buhori mengunjungi rumah Asyifa untuk melihat langsung kondisinya serta memberikan semangat kepada Asyifa dan keluarganya.

Camat juga menyampaikan bantuan dari Pj.Bupati Bekasi Dani Ramdan dan Dinas Sosial Kabupatean Bekasi kepada keluarga Asyifa.

” Hari ini kami atas nama Pemkab Bekasi, menyampaikan bantauan dari pak Pj.Bupati untuk adik kita Syifa serta dari Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, dan kami akan terus memantau serta memberikan perhatian yang terbaik bagi Syifa.
Saat ini, Asyifa telah dirujuk ke RSCM Jakarta dan sedang menunggu hasil Biopsi,ujar Asep Buhori, Selasa (17/10/2023.

Baca Juga  Pelaku UMKM Apresiasi Kabid Koperasi dan UKM Madiun Kota

Camat Asep Buhori memberikan pesan kepada keluarga Asyifa agar selalu memberitahu perkembangan kesehatan Asyifa untuk terus mendapatkan perhatian dari pemerintah kecamatan dan puskesmas, karena pengobatannya masih akan memakan waktu yang lama dan Asyifa harus sering keluar masuk rumah sakit, imbuhnya.

Lanjut Asep Buhori mengungkapkan bahwa pemerintah kecamatan sangat prihatin dengan kondisi yang dialami oleh Asyifa dan keluarganya. Kami berkomitmen untuk memberikan perhatian dan dukungan penuh kepada mereka dalam proses pengobatannya. Kami selalu siap untuk membantu dan mendukung Asyifa dan keluarganya dalam menghadapi tantangan ini, tukas Camat Asep

“Dalam hal ini, kami akan terus berkoordinasi dengan berbagai dinas terkait, termasuk Dinas Sosial Kabupaten. Bekasi, untuk memastikan bahwa Asyifa dan keluarganya mendapatkan bantuan yang tepat dan memadai. Kami juga akan memantau perkembangan kesehatan Asyifa secara rutin dan memberikan dukungan emosional serta semangat kepada Asyifa dalam perjalanan pengobatannya.

Baca Juga  Disbudpora Kabupaten Bekasi Dorong UMKM di Pameran Hari Peringatan Museum Nasional 2023

“Kami sadar bahwa proses pengobatan yang harus dijalani oleh Asyifa akan sulit dan membutuhkan banyak tenaga dan sumber daya. Oleh karena itu, pemerintah kecamatan akan bekerja keras untuk memastikan bahwa semua kebutuhan medis Asyifa terpenuhi dengan baik dan bahwa keluarganya mendapatkan dukungan ekonomi yang memadai, tambahnya.

“Kami juga akan bekerja sama dengan lembaga-lembaga kesehatan terkait, termasuk rumah sakit dan puskesmas, untuk memastikan bahwa proses pengobatan Asyifa berjalan dengan lancar. Kami akan memberikan informasi dan arahan kepada keluarga Asyifa tentang langkah-langkah yang harus diambil selama perawatan dan pemulihan Asyifa.

Selain itu, kami sangat menghargai dukungan dan partisipasi dari masyarakat setempat. Dalam situasi seperti ini, solidaritas dan kebersamaan sangatlah penting. Masyarakat dapat memberikan dukungan moril dan emosional kepada Asyifa dan keluarganya agar mereka tetap kuat dan tabah menghadapi perjuangan ini, sambung Camat Asep.

Baca Juga  Resmi dikukuhkan, PAC Gerindra Babelan siap kawal kemenangan di Pemilu 2024

“Kepada keluarga Asyifa, kami ingin menyampaikan pesan harapan dan semangat. Kami tidak akan meninggalkan mereka dalam perjalanan ini. Pemerintah Kecamatan dan masyarakat setempat akan selalu ada untuk menyokong dan membantu keluarga Asyifa. Mari kita bersama-sama menjalankan tanggung jawab sosial kita dan menjadi pilar yang kokoh untuk keluarga Asyifa, tutupnya.

Keluarga Asyifa mengucapkan terimakasih kepada pak Pj.Bupati Bekasi yang telah memberikan bantuan dan kepada Dinas Sosial Kabupaten Bekasi.
(Red).

Komentar