Didampingi Pj Bupati Bekasi, Ketua MPC Pemuda Pancasila Serahkan Kunci Rumah Untuk Anak Yatim

Daerah, Organisasi148 Dilihat

Bekasi-Jabar || Markaberita.id

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi H. Apuk Idris menyerahkan kunci rumah milik Ibu Ukom ibu dari anak yatim warga Kp. Cimahi RT 04/02, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, setelah selesai dibangun dari nol oleh tim bedah rumah MPC, Kamis (19/10/2023).

“Hari ini kita serah terima kunci rumah milik ibu Ukom yang sudah dibangun oleh tim bedah rumah. Alhamdulillah rumah ini sudah selesai 100 persen dan sudah bisa ditempati dengan layak,”kata H. Apuk Idris usai menyerahkan kunci rumah yang ditempati anak yatim tersebut

H. Apuk Idris juga mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Bekasi H. Dani Ramdan, Camat Cikarang Pusat serta kepala desa Sukamahi yang telah hadir dan mengikuti proses penyerah terimaan kunci rumah ini.

“Terima kasih kepada Pj Bupati Bekasi yang telah hadir, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami dari Ormas Pemuda Pancasila yang selalu berbagi kepada masyarakat tidak mampu, anak yatim dan kaum duafa,” jelas dia.

Baca Juga  Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, M.M. Hadiri Acara Panen Perdana Desa Betung Barat

H. Apuk menambahkan selama ini tim bedah rumah sudah membangun sebanyak 32 rumah milik warga tidak mampu. Bukan hanya bedah rumah, Pemuda Pancasila juga sudah banyak membantu dan membangun Musholla dan Masjid.

“Insha Allah minggu depan tim juga akan membangun rumah di Kecamatan Muaragembong dan salah satu Masjid di daerah Sukamakmur. Harapan kita itu hanya ingin bisa berbagi, karena kalau kita berbagi itu pasti akan mendapatkan keberkahan,” kata dia.

Sementara, Sekertaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi Iwan Setiawan berharap program bedah rumah ini menjadi program yang bisa menular sehingga bisa dilakukan oleh ormas dan organisasi lainnya.

“Tujuan program bedah rumah ini salah satunya agar menular yang kedepannya bisa dilakukan ormas dan organisasi lainnya, dengan harapan semakin banyak masyarakat Kabupaten Bekasi yang kurang mampu terbantu dengan adanya kita ditengah-tengah masyarakat, itu harapan saya, dan tidak luput pula kami ucapkan terimakasih kepada Ketua PAC Pemuda Pancasila Cikarang Pusat saudara Irdat Cahyadin akrab disapa Bang Boy beserta jajaran yang telah berperan aktif membantu tim bedah rumah dari hari pertama pembongkaran hingga finishing tadi malam,”terang Iwan Lentik sapaan akrabnya.

Baca Juga  Berkat Kerjasama Yang Baik Antara Kepolisian,Danramil 404/03 Dalam Berikan Himbauan Humanis Kepada Masyarakat,Akhirnya Pelaksanaan Kegiatan SUTET Bejalan Lancar

Ditempat yang sama, Ketua Tim Bedah Rumah Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi Hm Dilay mengatakan bahwa proses pembangunan rumah ibu Ukom memakan waktu selama 17 hari.

“Sebelumnya kita dari tim bedah tumah dan tim survei mensurvei terlebih dahulu calon penerima program, karena tim kita terbagi 23 kecamatan jadi kecamatan yang berlum tersentuh terlebih dahulu kita lakukan survei,” kata H. Dilay.

Sebelumnya, Cikarang Pusat ini belum pernah ada kegiatan bedah rumah, setelah diajukan oleh PAC setempat yang akhirnya tim bedah rumah mensurvei dan berhasil membangun salah satu rumah milik warga setempat yang kurang mampu.

“Untuk Cikarang Pusat ini yang pertama, setelah PAC mengajukan. Alhamdulillah rumah milik ibu Ukom sekarang sudah bisa ditempati,” kata dia.

Baca Juga  Forkopimda PALI Gelar Deklarasi Sumsel Bebas Dari Knalpot Brong

“Kita berharap ini menjadi program Pemuda Pancasila bukan program tim bedah rumah saja, artinya kita ingin semua kader Pemuda Pancasila khususnya Kabupaten Bekasi bisa bersinergi dan ikut serta membantu kegiatan kita ini,” tandasnya.

(***)

Komentar