Ketua Umum PPDI Hadiri Acara Puncak Festival Film Wartawan Indonesia XIII Tahun 2023

Daerah93 Dilihat

Markaberita,idJakarta || Ketua Umum Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), Norman Yulian, menghadiri undangan acara Malam Puncak Festival Film Wartawan Indonesia yang diadakan di Gedung PPHUI Kuningan Jakarta pada Jumat, 27 Oktober 2023.

 

Sederetan perwakilan artis dan wartawan turut hadir dalam acara tersebut untuk memberikan penghargaan kepada para pemenang yang telah menunjukkan prestasi mereka di dunia perfilman Indonesia.

 

Kehadiran Ketua Umum PPDI ini disambut positif oleh para peserta acara. Norman Yulian menyampaikan apresiasi besar atas undangan yang diberikan kepadanya. Ia berharap ke depannya PPDI juga dapat menggelar acara serupa yang bertema tentang perjuangan hidup Penyandang Disabilitas.

 

Melalui media film, tema ini dapat disampaikan kepada masyarakat dengan cara yang menarik dan menginspirasi. Ketua Umum PPDI yakin bahwa film memiliki kekuatan untuk memberikan suara kepada mereka yang berjuang dengan berbagai keterbatasan dan memperkuat kesadaran akan keberagaman dalam masyarakat, ujar Norman Yulian.

Baca Juga  Polsek Tanah Abang Hadiri Giat Musdesus Penetapan Calon Penerima BLT DD Di Desa Suka Manis

 

Sementara itu, Direktur acara Festival Film Wartawan Indonesia 2023 (FFWI), Puput Lestari, menjelaskan bahwa acara ini merupakan kolaborasi antara wartawan, panitia penyelenggara, dan dewan juri. Dewan juri bertanggung jawab dalam memilih film-film terbaik yang akan mendapatkan penghargaan di malam puncak Festival Film Wartawan Indonesia ke-13 tahun 2023 ini. Selama satu tahun, film-film tersebut telah diputar di berbagai bioskop dan secara otomatis menjadi bagian dari penjurian.

 

“Kami berterima kasih kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang telah memberikan dukungan penuh dalam penyelenggaraan acara ini,” ujar Puput Lestari.

 

Dukungan ini memberikan semangat dan kesempatan bagi filmmaker Indonesia untuk terus berkarya dan mengekspresikan diri melalui medium film, kata Pupu.

Baca Juga  Pelantikan Anggota KPPS Pemilu 2024 Di Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi

 

Tidak hanya itu, Puput Lestari juga menambahkan bahwa dalam tahun-tahun mendatang, pihaknya berharap dapat melibatkan lebih banyak rekan wartawan dari kalangan penyandang disabilitas. Salah satu contohnya adalah Bioskop Berbisik yang merupakan film yang mengangkat tema tentang kehidupan penyandang disabilitas. Film ini berhasil masuk dalam nominasi Festival Film Wartawan Indonesia ke-13 tahun 2023. Keterlibatan wartawan penyandang disabilitas ini diharapkan dapat memberikan perspektif baru dan menguatkan suara mereka dalam industri perfilman Tanah Air.

 

 

Acara Festival Film Wartawan Indonesia ke-13 tahun 2023 ini menjadi momen yang berharga bagi perfilman Indonesia. Melalui ajang ini, tidak hanya diakui keberhasilan para sineas, tetapi juga menjadi sarana untuk merayakan perbedaan dan inklusi dalam masyarakat. Semoga ke depannya, Festival Film Wartawan Indonesia dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif yang besar bagi perkembangan perfilman Indonesia dan komunitas penyandang disabilitas, tambah Ketua Umum PPDI Norman Yulian. (Red)

Komentar