Sepanjang 8 KM Jalan Rusak dan Sempit Menuju Wisata Pantai Muara Gembong Jadi Sorotan Mbah Goen

Daerah125 Dilihat

Bekasi – Jabar || Markaberita.id

Jalan desa Pantai Mekar menuju desa Pantai Bahagia, kecamatan Muara Gembong, kabupaten Bekasi sepanjang hampir 8 kilometer kondisi jalannya rusak dan sempit. Padahal itu menjadi akses satu-satunya menuju kawasan wisata pantai Muara Gembong.

Gunawan Sniper yang akrab disapa Mbah Goen mendesak kepada pemerintah kabupaten Bekasi agar secepatnya membangunkan konektivitas infrastruktur jalan tersebut dengan dilebarkan dan ditingkatkan status jalannya menjadi jalan kabupaten.

“Juga, kepada para legislator yang mewakili kecamatan Muara Gembong mohon di perjuangkan pembangunan jalan penghubung desa Pantai Mekar menuju desa Pantai Bahagia, kecamatan Muara Gembong,cetus Mbah Goen.

“Kalau saja jalan menuju Pantai Bahagia dilebarkan dan dapat dilalui kendaraan roda empat dari dua arah. Hal ini akan meningkatkan konektivitas antar desa atau membuka akses terisolir, juga sebagai pemerataan pembangunan di kecamatan, terutama di wilayah bagian utara kabupaten bekasi. Terbangunnya jalan itu bisa dipastikan jumlah pengunjung lokal dan domestik ke wisata pantai Muara Gembong akan lebih banyak serta menggairahkan ekonomi warga disekitar pesisir pantai, kata Mbah Goen

Baca Juga  Upaya Menjaga Keamanan dan Ketertiban di Wilayahnya,Polsek Talang Ubi Lakukan Patroli Rutin

“Muara Gembong satu-satunya wilayah di kabupaten bekasi yang banyak memiliki potensi pariwisata, dari mulai wisata pantai, hutan mangrove, habitat primata dan burung langka serta wisata bahari kesemuanya itu menjadi daya tarik. Seharusnya pemerintah kabupaten Bekasi melirik dan mengembangkan pantai Muara Gembong menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Bekasi, pungkasnya. (**)

Komentar