Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI Drg.Hj Putih Sari Bersama H. Daris Salam

Daerah144 Dilihat

Bekasi-Jabar || Markaberita.id

Anggota DPR-RI Dr Gigi Hj. Putih Sari yang didampingi Caleg DPRD Dapil IV H. Daris Salam, menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI yang bertempat dihalaman Kantor Desa Sukaurip Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat.

MPR- RI sebagai lembaga negara terus mensosialisasikan Empat Pilar kehidupan bermasyarakat yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI (sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara). Dengan diadakannya  sosialisasi tersebut diharapkan menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945.

“Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.  Diharapkan masyarakat dapat memahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan. Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat,” ungkap Anggota DPR-RI Dr Gigi Hj Putih Sari.

Baca Juga  Ini Tanggapan Kepala Desa Sukarukun Terkait Anggaran Tahap Satu 2023

Menurutnya, sosialisasi ini dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia, salah satunya adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Atas dasar itulah sosialisasi menjadi begitu penting. Karena melalui kegiatan ini dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul, berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa.

“Pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara harus selalu ditumbuh kembangkan. Untuk mewujudkan cita-cita masa depan Indonesia yang lebih baik menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat,” harapnya.

Sementara itu sambutan, Caleg DPRD Dapil IV dari fraksi Partai Gerinda H. Daris Salam berharap dengan adanya sosialisasi dan pencerahan empat pilar negara akan menambahkan kecintaan terhadap bangsa.

Baca Juga  Program Sertifikasi Kompetensi Kerja SDM Pariwisata Kab Bekasi, Dominan Peserta Luar Daerah

“Semoga kegiatan ini menjadikan semangat yang tinggi untuk menjaga kecintaan terhadap bangsa, “ harap H. Daris Salam.

Acara dihadiri, kepala Desa Sukaurip Aan Kurniawan. Muspika kecamatan Sukatani. Banwaslu Kecamatan Sukatani. Bimaspol, Desa Sukaurip. Babimkabtibmas Desa Sukaurip, Sekertaris Desa tokoh agama para ketua Dusun BPD serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Sukaurip.

(***)

Komentar