Koalisi Mahasiswa Benteng Merah Putih Gelar Aksi Desak Jaksa Agung dicopot?

Nasional84 Dilihat

Jakarta – Markaberita.id 

Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa Benteng Merah Putih menggelar aksi demonstrasi menuntut pemerintah pusat untuk mencopot Kepala Kejaksaan Agung Republik Indonesia Burhanuddin ST dari jabatannya.

Aksi tersebut digelar didepan kantor Kejagung RI ,di Jakarta pada Kamis 2 November 2023.

Husen salah satu Kordinator Aksi mengatakan bahwa aksi yang dilakukan oleh Benteng Merah Putih Koalisi menyoroti
untuk mencopot dan mendesak mundurnya Kepala Kejaksaan Agung Republik Indonesia Burhanuddin ST dari Jabatannya karena Burhanuddin ST selaku kepala Kejagung RI dalam melaksanakan dan mengemban jabatan tertinggi hukum diduga kuat lembaga Adyaksa tersebut dijadikan alat untuk memperkaya diri Restorative Jucsice dijadikan alat perdagangan dan pencitraan pribadinya, cetusnya.

Baca Juga  KND RI Apresiasi PPDI Ke 37 Tahun Hadir Dan PPDI Sudah Berkontribusi Besar Dalam Memperjuangkan Hak Hak Penyandang Disabilitas Di Republik Indonesia 

” Banyak konspirasi mafia korupsi salah satu contoh kasus tanah dan tambang, dan dibalik itu juga ada dugaan skandal artis dijadikan operator dan melanggar kode etik, ujarnya.

” Kami Mahasiswa Koalisi Benteng Merah Putih menuntut Komisi Kejaksaan memeriksa Jaksa Agung RI Burhanuddin S.T, tandasnya.

Lanjut Husen menugaskan bahwa aksi ini menjadi titik awal, dan akan berlanjut sampai ke Istana Presiden Republik Indonesia, pungkasnya. (**)

Komentar