Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Dapil 6 Fraksi Partai Gelora Nomor Urut 3 Jarwoko Prihantiantowo,S.H Tampung Aspirasi Masyarakat Karang Bahagia 

Daerah76 Dilihat

Bekasi-Jabar || Markaberita.id

Caleg Partai Gelombang Rakyat (Gelora) melaksanakan giat sosialisasi sekaligus di kp.pulokecil,Desa Karanganyar, kecamatan karangbahagia, kabupaten Bekasi Jawabarat.

Caleg DPRD Kabupaten Bekasi nomor urut 3 Dapil.VI (Sukakarya, Karangbahagia, Kedungwaringin, Pebayuran, Cabangbungin), Jarwoko Prihantiantowo, S,H melakukan diskusi kecil bersama emak-emak kp.pulokecil desa Karanganyar, kecamatan karangbahagia kabupaten Bekasi jawabarat.

Selain menyampaikan beberapa hal terkait program partai dan pencalegan, Jarwoko Prihantiantowo, S,H juga mendengar keluhan masyarakat yang selama ini belum diberikan solusinya oleh pemerintah daerah setempat.

“Jadi keluhan yang pertama berkaitan dengan pengairan sawah, dimana sawah warga tidak terairi yang seharusnya mereka bisa bertanam, produksinya lebih bagus. Yang kedua masalah tenaga kerja, yang mana banyak tamatan SMK/SMA sederajat itu tidak bekerja,” Ujar Jarwoko Prihantiantowo, S,H , Kepada Warga Setempat di kp.pulokecil karangbahagia sabtu (23/12/2023).

Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Partai Gelora Dapil.VI Jarwoko Prihantiantowo, S,H itu menjelaskan,banyak lulusan SMK/SMA Sederajat yang kesulitan mendapat pekerjaan sehingga membuat jumlah pengangguran di wilayah tersebut semakin meningkat.

Menurutnya, sebagai daerah industri, Kabupaten Bekasi memiliki tingkat pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi, yang juga berbanding lurus dengan kebutuhan akan tenaga kerja. Namun ironisnya, banyak perusahaan yang cenderung memilih mempekerjakan warga dari luar daerah Kabupaten Bekasi.

“Jadi nanti kita akan coba perbaiki masalah pengairan dan pengangguran ini. Kalau masalah pengangguran tidak bisa seperti membalikkan telapak tangan. Kita harus perlu memperbaiki dunia pendidikannya, yang kalau mau cepat harus bekerjasama dengan pabrik yang baru dibuka. Pada saat selesai SMK/SMA sederajat maka bisa kerja disitu,” imbuhnya.

“Atau kita buat pelatihan seperti di luar negeri. SMK/SMA sederajat itu penjurusannya sudah diarahkan misalnya bidangnya IT, komputer, dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan yang ingin mempekerjakannya. Kalau disini itu kan tidak ada pelatihan, langsung pelatihannya pada saat pendidikan, nah itu yang kita mau ubah, supaya anak-anak bisa cepat kerja gitu,” ujar Jarwoko Prihantiantowo, S,H.

“Masalah ini nantinya akan jadi salah satu program kita pada saat kita jadi dewan, akan lebih mudah untuk pelaksanaannya. Semoga Jarwoko Prihantiantowo, S,H. Bersama Partai Gelora bisa mewujudkan keinginan masyarakat,” urainya.

“Kami menjelaskan tentang apa saja program Partai Gelora selama Pileg berlangsung. Kita juga mendengarkan aspirasi masyarakat setempat terkait minimnya pengairan dan tingginya jumlah pengangguran,” kata Jarwoko Prihantiantowo, S,H.caleg DPRD kabupaten Bekasi dapil.VI nomor urut 3 itu.

Jarwoko Prihantiantowo, S,H. menjelaskan, penanganan irigasi pertanian di desa tersebut sangat minim perhatian pihak-pihak terkait.

“Penanganan irigasi dalam pertanian itu merupakan hal yang penting. Masyarakat ingin kami dapat membantu mencarikan solusi terhadap masalah irigasi di desa tersebut khususnya, dan Se Wilayah Dapil.6 Kabupaten Bekasi pada umumnya,” ujarnya.

“Kami tidak ingin berjanji apa-apa, tetapi kami ingin memberikan bukti nyata, karena Partai Gelora selama ini tidak pernah memberikan janji tapi bukti nyata dalam melayani masyarakat luas, melalui program-program partai dan pertanian yang dijalankan pula oleh Gelora ,” Jarwoko Prihantiantowo, S,H.

Giat sosialisasi dan tatap muka pun ditutup dengan berfoto bersama dengan emak emak warga masyarakat setempat.

“Mereka sangat senang, ada caleg yang mau turun tatap muka, ngobrol dan makan bersama mereka seperti itu,” ucap dia. (***)

Komentar