Kapolsek Penukal Utara Hadiri Lelang Lebak Lebung Danau Suak Dan Sungai Di Desa Tempirai

Daerah75 Dilihat

 

PALI ,Markaberita.id- Menjadi bagian menarik dalam acara spektakuler, Lelang Lebak Lebung, Danau, Sungai Suak di wilayah Desa Tempirai. Bertempat di Balai Desa Tempirai Timur Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Pali, acara ini sukses merangkai kolaborasi antara pemangku kepentingan masyarakat.

 

Acara dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Kepala Dinas Perikanan Kabupaten PALI HAIRULLAH, SP, dan Camat Penukal Utara FAHRUDIN S, psi. Tidak ketinggalan, kehadiran Kapolsek Penukal Utara IPTU Fredy Franse Triwahyudi, SH, semakin menambah kesan megah dalam momentum ini.

 

Selain aspek seremonial, kegiatan ini memberikan kontribusi nyata terhadap ekonomi masyarakat. Dalam lelang, beragam objek seperti Suak Gedung hingga Sungai Danau Burung Besar menjadi sorotan utama. Total hasil lelang mencapai angka mengesankan Rp. 146.150.000,-.

Baca Juga  Optimalkan Penanganan Bencana, Pemkab Bekasi Luncurkan Aplikasi SITANGGUH

 

Kapolsek Penukal Utara IPTU Fredy Franse Triwahyudi SH mengatakan bahwa Maksud dan tujuan giat Lelang Lebak Lebung, Danau, Sungai Suak di wilayah Desa Tempirai, Desa Tempirai Utara, Desa Tempirai Timur Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI merupakan kegiatan yang menawarkan lebung sungai kepada masyarakat untuk di kelola dan dimanfaatkan.

 

“Kegiatan ini juga merupakan peningkatan ekonomi masyarakat dengan tetap menjaga kelestarian sungai dan juga mencari cara menjaga sungai untuk tetap lestari guna sebagai sumber penghasilan masyrakat,” ucapnya

 

Giat yang berlangsung hingga pukul 12.00 WIB, Suksesnya acara ini membuktikan bahwa menjaga alam sekaligus menciptakan peluang ekonomi adalah langkah yang bisa diambil bersama.(Hr/Red)

Komentar