Dalam Rangka Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Sebanyak 70 Linmas Dari 7 Desa Di Kecamatan Sukakarya Ikuti Pembinaan Dan Pelatihan

Daerah76 Dilihat

Bekasi-Jabar || Markaberita.id

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah desa, Sebanyak 70 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dari 7 desa di Kecamatan Sukakarya, mengikuti pembinaan dan pelatihan. pada jumat, (14/07/2023). Kegiatan yang melibatkan instruktur dari TNI/Polri itu berlangsung di Plaza Kecamatan Sukakarya.

Sementara itu, Camat Sukakarya H. Hanif, S.Sos. MM mengatakan pembinaan dan pelatihan tersebut sebagai bentuk penyegaran terhadap anggota linmas yang ada di setiap desa, agar selalu siap siaga saat diperlukan dan dibutuhkan.

“Pembinaan dan pelatihan ini, guna meningkatkan kualitas dan kemampuan anggota Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing,” ungkap mantan Camat Pebayuran ini kepada Tim Media Saat Sambutan pada (Jumat, 14/07/2023).

Baca Juga  Pimpin Apel Bulanan, Kapolda Sumsel Berikan PIN Emas Personel Berprestasi

Dikatakannya, pembinaan dan pelatihan anggota Linmas diperlukan agar mereka lebih memahami fungsi dan tugasnya.
“Karena menjaga keamanan dan ketertiban, bukan hanya tugas TNI/Polri saja, tapi Linmas pun sama memiliki peranan penting,”ujarnya.

Lebih lanjut, H. Hanif mengutarakan dengan adanya Linmas, maka pengamanan di lingkungan masyarakat akan lebih tepat dan cepat. Seperti saat melakukan pengamanan di lokasi hajatan, pengamanan Pilkades, Pemilu serta keamanan lingkungan.
“Untuk Anggota Linmas, tolong diikuti kegiatan pembinaan ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat diterapkan di desa nya masing-masing,”harapnya.

Ditempat yang sama, Kasi Trantib Sukakarya Yamin, S.Pd. SM dalam sambutannya mengatakan Anggota Linmas diberikan beberapa materi seperti mental kejuangan, baris berbaris, sikap disiplin, pelaporan dan penanganan di wilayah, Anggota Linmas pun bisa sebagai cadangan dalam menghadapi ancaman dari dalam maupun dari luar.

Baca Juga  Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit Bersama (AWIBB) Dukung Rogram THMP.

“Sekembalinya dari sini, yang penting mental dari masing anggota linmas semakin baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah,”ucap Kasi Trantib.

Lebih lanjut, Yamin mengungkapkan Pembinaan Linmas tersebut melibatkan unsur TNI/Polri yaitu Aipda. Jumadi dari Polsek Sukatani, Babinsa Desa Sukalaksana Sersan. Nasidi.

“Pembinaan Linmas saat ini Kita libatkan TNI dan Polri, Agar Anggota Linmas betul betul memahami fungsi dan tugasnya. Agar bermanfaat di desanya masing-masing,”tutupnya.

(***)

Komentar