SMP Negri 1 Cabangbungin Adakan Ujian Sekolah Semester Ganjil Tahun Ajaran 2023-2024

News, Pendidikan174 Dilihat

Kab Bekasi ll Marka Berita. id – Sebanyak 800 peserta didik dari mulai kelas 7, 8, dan 9. Sekolah Menengah Pertama Negeri  (SMPN) 1 Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, mengikuti Ujian Sekolah (US) semester ganjil tahun ajaran 2023/2024.

Sementara itu,Thomas Kurniawan S.Pd. sebagai humas SMPN 1 Cabangbungin menyampaikan, Ujian Sekolah dilaksanakan dengan sistem tatap muka dengan menggunakan alat tulis dan kertas dalam pengisiannya.

“Alhamdulillah, pada kesempatan ini kita melaksanakan kegiatan Ujian Sekolah (US) semester ganjil tahun ajaran 2023-2024, di SMPN 1 Cabangbungin. Dengan menggunakan sistem tatap muka, para siswa/siswi langsung mengerjakan soal lembar ujian sekolah (US) yang sudah disiapkan oleh panitia, ” kata Thomas Kurniawan Humas SMPN 1 Cabangbungin saat di konfirmasi, pada Jum’at (08/12/2023).

Baca Juga  PEMKOT TANGERANG SELATAN MELAKUKAN PERUBAHAN PERUNTUKAN TANAH SECARA SEPIHAK TANPA MELIBATKAN PT HANA KREASI PERSADA SELAKU PEMILIK TANAH

Terlebih lanjut Thomas menambahkan, dalam pelaksanaan Ujian Sekolah, pihaknya sekolah telah mempersiapkan segalanya mulai dari ruang kelas, kertas soal ujian, dan jadwal ujian. Adapun ruang kelas yang disediakan dan masing-masing ruang kelas diisi sebanyak 40 siswa/siswi.

“Sementara itu pihak sekolah sudah siapkan ruangan dan jadwal. Jadi siswa tinggal mengerjakan soal. Satu kelas itu terdapat 40 siswa peserta didik, dari 7, 8 , dan 9 mengikuti kegiatan Ujian Sekolah ,”Lanjutnya.

Masih kata humas , dalam pelaksanaan Ujian Sekolah seperti kegiatan yakni Ujian tertulis. Adapun yang terlibat seperti pengawas ujian sendiri merupakan pengawas dari internal sekolah SMP itu sendiri yang melakukan pengawasannya.

” Adapun ujian seperti ujian tertulis, dan para pengawas pun terdiri dari tenaga pengajar atau internal di sekolah SMP Cabangbungin. Ujian Sekolah ini dimulai sejak hari Senin tanggal 04 – Desember – 2023 sampai berakhir pada 11 Desember “Terangnya.

Baca Juga  Tim U-23 Indonesia Optimistis Redam Korea Selatan

Ditempat sama, siswa di SMP Negeri 1 Cabangbungin yang mengikuti Ujian Sekolah mengatakan, merasa senang dalam mengikuti Ujian Sekolah karena di nilai rapot.

“Kami merasa senang sekali mengikuti Ujian Sekolah dan ini merupakan syarat. Tahapan bagi kami para siswa, yang nantinya akan di nilai dalam rapot, pak,”kata salah satu siswa SMP .

Humas juga menghimbau, kepada seluruh peserta didik agar tidak lupa belajar mengulas lagi pelajaran yang sudah lama, menjaga kesehatan, menjaga pola makan dan menjaga pola tidur yang teratur. Pastikan ketika mengisi soal agar di baca terlebih dahulu dan lebih teliti dalam pengisiannya.

“Saya berharap kepada seluruh siswa yang mengikuti Ujian Sekolah, agar lebih bisa manfaatkan waktu sebaik-baiknya. Jangan sampai banyak waktu yang terbuang akibat mengisi soal yang asal-asalan, dan gunakan waktu dengan baik sesuai arahan pengawas,” tutupnya

Baca Juga  KMP Gelar Unjuk Rasa di Kejaksaan Negeri Purwakarta Kawal Kasus Gratifikasi

(Carim).

 

 

 

 

 

 

Komentar