Tim Bedah Rumah MPC PP Kabupaten Bekasi Serahkan Kunci Rumah Untuk Warga Kurang Mampu Di Desa Karangsatu

Daerah70 Dilihat

Bekasi-Jabar || markaberita.id

Tim Bedah Rumah Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bekasi serahkan kunci rumah untuk warga yang kurang mampu, yang rumahnya baru saja selesai dibangun dari awal hingga selesai yang berada di Kp Ciherang RT 022/007 Desa Karangsatu Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi jawa Barat pada , Sabtu (16/12/2023).

Acara yang dihadiri oleh Pj Bupati Bekasi H Dani Ramdan, Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi H Apuk Idris, Tim bedah rumah, Hankam MPC, Koti Mahatidana, Pengurus PAC, Camat Karangbahagia Karnadi, Sekcam Karangbahagia, Babinsa, Bimaspol, Tokoh Agama, Tokoh pemuda dan puluhan warga masyarakat yang begitu antusias.

Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi H Apuk Idris mengatakan, bahwa Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi terus melaksanakan Program bedah rumah bagi anak anak yatim dan warga yang kurang mampu untuk mendapatkan kehidupan tempat tinggal yang layak.

Baca Juga  Polsek Penukal Utara Gelar Apel Persiapan KRYD Razia Terpadu

“Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi juga melaksanakan kegiatan rutin berupa santunan anak yatim dan dhuafa, kita selalu membantu masyarakat saat saat warga sedang membutuhkan, seperti saat musim banjir, musim kemarau adanya kekeringan dan keperluan lainnya,” Ucapnya

Pj Bupati Bekasi H Dani Ramdan dalam keterangan sambutannya mengatakan, turut apresiasi dan bangga pada ormas Pemuda Pancasila yang telah banyak berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat, diantaranya saat ini yang melaksanakan serah terima kunci dari paska bedah rumah warga.

“Rumah yang di bangun cukup bagus, sampai sampai mengalahkan anggaran dari pemerintah kabupaten Bekasi yang hanya sekitar dua puluh juta untuk rutilahu. Mudah-mudahan kegiatan yang di laksanakan Oleh Pemuda Pancasila menjadi ladang amal ibadah, dan dapat menjadi contoh penyemangat bagi yang lain untuk melaksanakannya,” Ucap Dani Ramdan sambil interaktif dengan keluarga penerima manfaat bedah rumah.

Baca Juga  Calon Presiden Anies Baswedan Sambangi Warga Kabupaten Bekasi di Stadion Mini Cikarang

Ketua tim bedah rumah MPC PP Kecamatan Karangbahagia, H Dilay mengatakan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan acara bedah rumah ini. Dengan kesederhanaan dan semangat yang kuat tim bedah rumah berupaya membantu masyarakat yang membutuhkan.

” Serah terima kunci saat ini dari tim bedah rumah MPC PP Kabupaten Bekasi kepada penerima ibu Yamih sudah yang ke 35 kalinya, mudah-mudahan semua ada manfaatnya,” Jelas H Dilay.

Dirinya atas nama tim bedah tahu betul bagaimana kondisi rumah saat belum di bangun, sangat memprihatinkan

H Dilay juga berharap agar pemerintah daerah Kabupaten Bekasi dan pejabat lainnya dapat berpartisipasi dan berperan aktif dalam membantu program MPC PP Kabupaten Bekasi melalui tim bedah rumah

Dia juga berpesan kepada penerima agar jaga rumah yang sudah dibangun ini dengan baik, jadikan tempat tinggal dan beribadah.
Mudah mudahan dapat bermanfaat untuk keluarga.

Baca Juga  Cegah Potensi Gangguan Kamtibmas,Sat Samapta Polres PALI Giat Patroli Perintis Presisi

Yamih bersama suami dan ketiga anaknya sebagai penerima manfaat dari tim bedah rumah MPC PP Kabupaten Bekasi mengatakan ucapan terima kasih banyak kepada Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, yang telah membantu membangun rumahnya dari awal yang sangat rapuh.

“Ucapan Trimakasih yang sedalam dalamnya buat Pemuda Pancasila yang telah membangun rumah saya yang udah reot, saya ga tau jadinya klo ini ga di bangun, karena saya udah ngajuin sonoh sinih ga ada yang mengabulkan,” Ucap Yamih sambil menangis.

Sebelum meninggalkan tempat acara,
Bupati Bekasi H Dani Ramdan juga sempat menyambangi rumah yang hampir saja selesai di bangun oleh tim bedah rumah MPC PP Kabupaten Bekasi milik Ikhsan sebagai penerima manfaat yang ke 36.(***)

Komentar