13 Peziarah Tersesat Di Gunung Gede Pangrango Berhasil Di Evakuasi 

News44 Dilihat

Cibodas, Markaberita.id

Keberhasilan evakuasi 13 orang dari kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) menjadi sorotan utama pada Senin (29/1/2024) setelah sebelumnya dilaporkan hilang.

Kepala Balai Besar TNGGP, Sapto Aji Prabowo, mengonfirmasi bahwa mereka berhasil ditemukan di Blok Pasir Pogor, Cibedug, Kabupaten Bogor.

Sapto Aji Prabowo menyampaikan bahwa kondisi semua orang yang dievakuasi dalam keadaan selamat, meskipun terdapat dua orang yang mengalami cedera ringan dan sebagian lainnya merasa kelelahan.

“Ada 13 orang, kondisinya selamat, hanya ada dua orang yang mengalami terkilir dan sebagian lainnya kelelahan,” ujar Sapto Aji Prabowo.

Para survivors saat ini sedang dievakuasi ke kantor Resor Tapos untuk mendapatkan penanganan medis dan dimintai keterangan lebih lanjut.

Baca Juga  Bermain dihadapan fansnya di Stadion Purnawarman, Kamis, 04 April 2024. Persipo Purwakarta, berhasil melibas Persipu Depok, 4 - 0.

Sapto Aji Prabowo menduga bahwa mereka adalah peziarah, bukan tipikal pendaki, karena beberapa orang di antara mereka sudah berumur.

Kronologi hilang kontak dijelaskan oleh Sapto Aji Prabowo, yang menerima laporan perihal belasan orang yang hilang kontak di dalam kawasan TNGGP sebelumnya.

“Informasi yang kami terima dari pihak Basarnas dini hari tadi sedikitnya ada 13 orang yang dilaporkan,” kata Sapto. Lebih lanjut dikatakan, belasan orang tersebut memasuki kawasan konservasi melalui jalur Cibedug Kulah Dua, Bogor Itu tentunya bukan jalur pendakian, ya.

Bukan jalur untuk umum Bukan jalur untuk umum juga karena kondisi medannya yang cukup berat,” imbuhnya.juga karena kondisi medannya yang cukup berat,” tandasnya . (Red)

Komentar