Fina Ramayanti Ajak Warga Jakarta Pusat Untuk Jaga Kesehatan Di Cuaca Ekstrem 

Megapolitan375 Dilihat

Jakarta, Markaberita.id

Hujan sedang hingga lebat diprediksi melanda Jakarta setidaknya hingga awal Februari imbas beberapa fenomena atmosfer.

Pada prakiraan cuaca Jakarta, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberi tanda Peringatan Dini buat wilayah ibu kota untuk Senin (29/1) dan Selasa (30/1).

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir,” demikian peringatan BMKG Senada, dalam Prospek Cuaca Seminggu ke Depan periode 26–1 Februari, BMKG memasukkan Jakarta sebagai salah satu wilayah peringatan dini potensi cuaca ekstrem.

Cuaca ekstrem ini bisa berbentuk puting beliung, hujan lebat disertai kilat/petir, hujan es, dan lainnya, dengan dampak seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin.

Baca Juga  FPPJ Program Gema Safari Ramadhan Rutin Terselenggara

Fina Ramayanti Calon Legislatif DPRD DKI Jakarta Dapil I No 10 dari PPP menghibau kepada masyarakat khusunya Jakarta Pusat untuk menjaga kesehatannya di tengah cuaca ekstrem yang melanda jakarta beberapa hari ini .

Menurutnya, cuaca panas dan hujan lebat yang bergantian dapat menimbulkan berbagai risiko kesehatan, seperti dehidrasi, infeksi saluran pernapasan, dan penyakit kulit.

“Berdasarkan peringatan cuaca dari BMKG Jakarta rata – rata seminggu kedepan diprediksi akan terjadi hujan lebat, tapi di sisi lain juga berpotensi panas terik sehingga Daya tahan tubuh masyarakat benar – benar di uji,”

Fina Ramayanti menambahkan kondisi cuaca ekstrem silih berganti tersebut dapat berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat, terutama bagi mereka yang bekerja di luar ruangan.

Baca Juga  Ketua Umum DPP PPDI, Apresiasi Program Implementasi Penyaluran Ruang Terapi Wicara SLB Mandiri Kota Depok

Oleh karena itu, ia mengajak warga jakarta Pusat khususnya untuk menerapkan beberapa langkah pencegahan, seperti minum air yang cukup, menghindari paparan sinar matahari langsung, menggunakan topi atau payung, memakai baju yang ringan dan longgar, serta menggunakan tabir surya.

“Selain itu, kami juga mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap potensi banjir yang dapat terjadi akibat hujan lebat. Kami harap warga dapat mengantisipasi hal tersebut dengan menyiapkan peralatan dan obat-obatan yang diperlukan, serta mengikuti arahan dari pihak terkait, tandas nya ., (Red)

Komentar