Kecamatan Muaragembong Mengadakan Musrenbang Tahun Anggaran 2025 

Daerah, News72 Dilihat

Kab Bekasi ll Marka Berita.id.Camat Muaragembong Dr Sukarmawan, M.Pd., resmi menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan Tahun Anggaran 2025. Kegiatan berlangsung di depan Lingkungan Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Pada Selasa ( 23-Jan-2024 ).

Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan adalah suatu forum antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan Prioritas Pembangunan Daerah Kabupaten.

Turut dihadiri, oleh Kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Muaragembong, unsur Forfopimda Kabupaten Bekasi, Kepala Desa se-Kecamatan Muaragembong, BPD se-Kecamatan Muaragembong, Kepala KUA Muaragembong, Kepala Puskesmas Muaragembong, Karang Taruna Muaragembong, Ketua KNPI Muaragembong, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat serta Masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Camat Muaragembong Dr Sukarmawan menyampaikan, Penyampaikan Musrenbang RKPD yang dilaksanakan pada Tahun 2024 ini merupakan salah satu sarana untuk menyusun RKPD Kabupaten Bekasi untuk Tahun 2025. Adapun Tema Pembangunan Daerah Tahun 2025 yang menjadi rujukan penyusunan RKPD Tahun 2025, sebagaimana telah ditetapkan dalam RKPD Kabupaten Bekasi Tahun 2025 adalah Mendorong terwujudnya iklim investasi daerah yang kondusif, disertai dengan pemantapan pembangunan jaringan infrastruktur untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

“Meningkatkan pelayanan publik dalam mewujudkan stabilitas ekonomi daerah dan konektivitas wilayah berkelanjutan,” Kata Camat Muaragembong.

Lanjut, Partisipasi semua pihak sangat mempengaruhi keberhasilan pencapaian pelaksanaan pelayanan publik, program pembangunan, dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan pembangunan itu sendiri serta partisipasi dalam memelihara hasil-hasil pembangunan yang sudah ada,” kata Camat.

Camat berharap, melalui forum musrenbang ini bisa bersama-sama mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi, memberikan masukan, saran, dan pendapat yang konstruktif bagi pembangunan di Wilayah Kecamatan Muaragembong pada Tahun 2025 mendatang.

(Carim)

Komentar