Tingkatkan Ekonomi Bagi Masyarakat Menengah Kebawah DPC Papera Kabupaten Bekasi Gelar Konsolidasi Warung Juang

Daerah, Ekonomi78 Dilihat

Bekasi-Jabar || Markaberita.id

 

Banyak hal dilakukan oleh partai politik dalam mewujudkan Demokrasi ekonomi. Hal itu erat kaitannya dengan gagasan kedaulatan di bidang ekonomi yang telah dikenal di Indonesia partai politik mempunyai peran strategis dalam memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia diantaranya mendorong terciptanya kemajuan bangsa dan kesejahteraan nasional sebagai upaya mewujudkan cita-cita bangsa karena hal itulah partai Gerindra hadir di tengah-tengah masyarakat untuk merealisasikan program bantuan modal usaha bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi.

Bertempat di kantor DPC Papera jalan pilar – Sukatani Kabupaten bekasi Jawa Barat.Yang Dihadiri langsung Ketua DPC Papera Hasbi Asyidik,Dewan Pembina DPC Papera H. Irpan Haeroni, SM, serta Anggota Papera Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutannya H. Irpan Haeroni SM memaparkan”bahwa program Warung Juang ini harus serius dijalankan demi kelangsungan perekonomian para pelaku UMKM terutama warung-warung berskala kecil dan menengah kebawah agar mendapatkan tambahan modal usaha.

“Dan untuk mendapatkan bantuan modal usaha tidak mempunyai kriteria khusus yang mengikat, hanya komitmen dari penerimaan modal usaha yang bersedia di bina dalam hal manajemen berdagang.

Lebih lanjut ia memaparkan” Warung Juang ini hadir sebagai wujud komitmen kami untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui permodalan untuk usaha, tentunya kriteria kami ialah masyarakat yang mau di bina dan diajak maju, artinya kita tidak menerapkan persyaratan khusus, cukup mau untuk di bimbing dalam manajemen berdagang”, ucap Irpan Haeroni.

Hasbi Asyidik menambahkan ” Teknis pelaksanaan Warung Juang disini memberikan pinjam modal usaha bagi para pelaku UMKM tanpa di bebani suku bunga. Untuk di kabupaten Bekasi sendiri ditargetkan sebanyak kurang lebih 1000 penerima yang tersebar di seluruh desa atau kelurahan “, ucap hasbi.

“Dan untuk teknisnya kita menyediakan pinjaman modal bagi para pelaku UMKM menengah ke bawah, pinjaman tersebut kita berikan tanpa bunga, namun untuk keberlangsungan usaha tersebut maka tim kita para admin kader ikut membantu untuk memberikan pembinaan terkait bagaimana cara berdagang dengan baik”, terangnya.

Diharapkan dengan adanya Warung Juang ini dapat di gunakan untuk mengembangkan usaha agar lebih besar yang tentu nya akan berimbas semakin meningkatkannya perekonomian masyarakat. Serta warung juang dapat memberikan angin segar kepada masyarakat terutama para pelaku UMKM.

(Red)

Komentar