Cegah Paket 3C,Sajam,Narkotika,Lahgun Senpi,Judi,Miras dan Gangguan Kamtibmas Tim UKL II Polres PALI Giat Razia Terpadu KRYD

Daerah69 Dilihat

 

PALI,Markaberita.id-Tim UKL II Polres PALI melakukan kegiatan KRYD (Razia Terpadu) dengan fokus pada pencegahan Pekat, 3C (Curat, Curas, dan Curanmor), Sajam, Narkotika, Lahgun senpi, judi, miras, street crime, dan gangguan Kamtibmas lainnya. Pada Jum’at, (02/02/2024).

 

Dengan landasan hukum yang kuat, seperti Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Surat Kapolda Sumsel Nomor 1818/IV/2017, serta peraturan dan petunjuk lainnya.

 

Apel persiapan KRYD digelar pukul 20.00 WIB di Mako Polres Pali, Jalan Merdeka, Kelurahan Handayani Mulya, kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI.

 

Kabag SDM Polres Pali KOMPOL AL-BUSRO,S.Sos memimpin apel, didampingi oleh Kasiwas Polres Pali AKP NURDIN, S.Sos, serta diikuti oleh 65 personil Polres Pali.

Baca Juga  Cegah Tindakan Kriminal Dan Narkotika Tim UKL II Polres PALI Gelar Razia Terpadu KRYD

 

“Tim UKL II melakukan pemeriksaan kendaraan di Simpang Polres Jalan Merdeka, memberikan himbauan kepada pengemudi R4 dan R2, serta melakukan penyetopan dan pemeriksaan kendaraan R2 maupun R4,” ucap Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S.I.K, M.H melalui Kabag SDM Polres Pali KOMPOL AL-BUSRO,S.Sos

 

Kabag SDM Polres Pali KOMPOL AL-BUSRO,S.Sos menyampaikan Himbauan diberikan kepada masyarakat agar segera pulang jika tidak memiliki kepentingan mendesak, dan teguran diberikan kepada pemilik kendaraan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas.

 

“Pengendara tanpa surat kelengkapan kendaraan dan tanpa helm standar SNI menjadi sorotan, menegaskan pentingnya kesadaran terhadap aturan berkendara,” ungkapnya

 

Meski berhasil menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, kegiatan KRYD Tim UKL II tetap menunjukkan adanya pelanggaran peraturan lalu lintas.

Baca Juga  Dari Rhoma Irama "Raja Dangdut" Hingga ke Komisi VIII DPR RI, R Hamzaiya Kenalkan Budaya Batik Singa Barong

 

“Himbauan dan teguran menjadi upaya preventif untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Pali,” pungkasnya

 

Meskipun kegiatan berakhir pada pukul 22.00 WIB dengan kondisi aman dan kondusif, masih ditemukan pengemudi kurang peduli terhadap peraturan lalu lintas.(Hr/Red)

Komentar