DCTKR Kabupaten Bekasi Prioritas lkan Pembangunan SDN Setiamekar 03 Tamsel di 2024

Kab – Bekasi ||Markaberita.id

Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kabupaten Bekasi menganggarkan pembangunan SDN Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan dengan pagu anggaran Rp. 1,6 Miliar melalui APBD 2024.

“Khusus terkait rencana pembangunan SDN 03 Setiamekar sebetulnya sudah kami prioritaskan dalam agenda rencana kerja dinas pada tahun 2024,” kata Sub Koordinator Teknis Tata Bangunan dan Perumahan Ahli Muda Bidang Bangunan Negara di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kabupaten Bekasi, Pranoto saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/12/2023).

Menurut Pranoto, rencana pembangunan SDN Setiamekar 03 adalah salah satu prioritas hasil evaluasi penilaian lapangan sarana kerusakan bangunan pendidikan yang sudah dilakukan sejak tahun 2022. Lalu ditindaklanjuti dengan program usulan dan rencana kerja yang baru akan direalisasikan nantinya melalui anggaran APBD 2024.

Baca Juga  Redaksi Satunews.id Sambangi 3 Lembaga di Provinsi Jabar Dalam Kontek Silaturahmi

SDN 03 Setiamekar tersebut akan dibangun dua lantai dengan empat ruangan kelas baru senilai Rp 1,6 miliar.

“DCKTR ada bangunan pendidikan, bangunan kesehatan dan bangunan pemerintahan lainya.Untuk bangunan pendidikan, kita sudah memprioritaskan pembangunan sekolah baru SD dan SMP negeri masing- masing dua unit,” paparnya.

Selain itu, pihaknya juga merencanakan pembangunan ruang kelas baru renovasi total dan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan. Kemudian ada sarana kesehatan sebanyak 50 bangunan Puskesmas di 23 kecamatan, yang ada relatif masih bagus sehingga hanya anggarkan biaya pemeliharaannya saja.

“Untuk pembangunan sarana pemerintahan dan lainya, rencana akan dibangun Kantor Perlindungan Perempuan dan Anak yang akan dibangun di lahan Fasos fasum di kawasan Lippo Cikarang,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *