Hari Jadi Ke 37 Tahun PPDI, Stop..!! Diskriminasi Pendidikan Bagi Ragam Disabilitas Intelektual

Nasional103 Dilihat

Jakarta ,Markaberita.id

Memperingati hari jadi yang ke-37 Tahun , DPP Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) menggelar silaturahmi kepada anak Disabiltas intelektual di Sekolah Luar Biasa ( SLB) Asih Budi dan Buka Puasa bersama pengurus PPDI Selasa, (26/3/2024).

Kegiatan yang bertemakan ” Stop Diskriminasi Pendidikan Bagi Ragam Disabilitas Intelektual ” tersebut dilaksanakan di dua tempat pertama di sekolah Luar biasa (SLB) yang berlokasi di kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur dan agenda buka Puasa Di kantor DPP PPDI.

Dalam agenda tersebut diikuti seluruh anggota dan pengurus PPDI, orang tua disabilitas, sahabat disabilitas, Kementerian Sosial , Komisi Nasional Disabilitas (KND) dan undangan terkait lainnya.

Dalam sambutanya Ketua Umum DPP PPDI, H. Norman Yulian SE., memberikan pemahaman sekaligus sosialisasi PPDI baik dari segi sejarah, undang-undang serta program kerja PPDI kepada tamu undangan.

Baca Juga  Presiden Tekankan Pembangunan Infrastruktur harus Ramah Lingkungan

Secara nasional, H.Norman Yulian menyebutkan, organisasi PPDI lahir 11 Maret 1987 dan hari ini PPDI sudah berusia 37 tahun hadir mewadahi hak-hak para kaum Disabiltas se-Indonesia.

“Kita terus berupaya dengan kerja nyata mewujudkan Indonesia yang inklusi dan saya juga sangat apresiasi buat semua pengurus tingkat pusat mau pun tingkat daerah yang sudah merayakan hari ulang tahun PPDI yang jatuh di tanggal 11 Maret, dengan sangat meriah serta saya sangat berterima kasih untuk SLB asih Budi yang sudah menyiapkan kado terindah dengan menampilkan pertunjukan seni dari Anak Disabiltas intelektual ” ungkapnya.

Dirinya juga berpesan kepada pemerintah untuk memperhatikan pendidikan bagi anak ragam disabiltas intelektual.

Baca Juga  Pertanyakan Urgensi Penahanan Kliennya, Pengacara: Alvin Lim Bukan Teroris

“Saya memberikan pesan kepada pemerintah agar juga memperhatikan pendidikan bagi anak ragam disabiltas intelektual dan stop diskriminasi titip pesan kepada pemerintah agar pendidikan inklusi dapat dirasakan oleh semua disabiltas ditanah air”.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi Nasional Disabilitas (KND) Republik Indonesia,Deka Kurniawan memberi apresiasi besar kepada PPDI yang sudah berkontribusi memperjuangkan hak Penyandang disabiltas selama 37 Tahun.

“Kami Dari Komisi Nasional Disabilitas Republik Indonesia Mengucapkan Selamat ulang tahun kepada PPDI yang ke-37 semoga PPDI kedepanya semakin berkembang, maju dan terus memperjuangkan Hak-hak para disabiltas di tanah air”Ujarnya (Red).

Komentar