Kecamatan Muaragembong Gelar Tarhib Ramadhan

Daerah, News82 Dilihat

Kab Bekasi ll Marka Berita.id.-Saat ini, umat Islam sudah memasuki minggu terakhir bulan Syaban. Dalam beberapa hari lagi, kita akan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang juga dikenal dengan tarhib Ramadhan. Sederhananya, tarhib Ramadhan adalah penyambutan datangnya bulan suci Ramadhan.

Umat Islam pun dianjurkan untuk melaksanakan amalan-amalan yang baik di waktu ini. Pemerintah Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi. menggadakan Tarhib Ramadan 1445 Hijriah, tingkat Kecamatan di halaman kantor, pada Minggu (10/03/2024).

Acara tersebut diawali dengan pawai tarhib Ramadhan yang diikuti oleh ratusan warga serta berbagai unsur lapisan masyarakat Muaragembong. Terlihat dalam pawai tarhib Ramadhan peserta tilawah KUA, para pelajar dan para santri sekaligus siswa-siswi.

Pawai tarhib menjelang bulan suci Ramadhan tersebut mendapat pengawalan dari pihak Kepolisian serta Koramil 03 Cabangbungin. Telibat dalam kegiatan tarhib Ramadhan, seluruh pegawai Kecamatan Muaragembong, Seluruh Kades se-Kecamatan Muaragembong, mulai unsur Pemerintah Desa, KUA dan semua unsur yang ada di Kecamatan Muaragembong.

Dalam sambutannya Dr.Sukarmawan M.Pd. Camat Muaragembong mengucapkan bahwa dirinya menyambut baik kegiatan Tarhib Ramadhan yang dilaksanakan oleh organisasi muslim dan muslimah yang ada di Kecamatan Muaragembong.

“Melalui kegiatan ini, umat muslim di Muaragembong dapat bersama-sama bersuka cita menyambut dan menyemarakan datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H dengan kegiatan yang positif,” ujarnya.

Dirinya berharap melalui kegiatan tersebut maka akan memupuk rasa persatuan dan kesatuan, menumbuhkan rasa kasih sayang dan saling menghormati di masyarakat.

( Carim )

Komentar