Kegiatan Tarawih Keliling (TARLING) Perdana di Mesjid alljihad kp cukang lemah

News70 Dilihat

Kegiatan Tarawih Keliling (TARLING) Perdana di Mesjid alljihad kp cukang lemah

Purwakrta.jabar||

Markaberita.id

Senin, 16 maret 2024Dalam rangka mengisi bulan suci ramadhan dan menjalin silaturrahim dengan masyarakat kp cukang lemah. Desa cihanjwar..kecamatan Bojong kabupaten purwakrta.  Kepala desa. Dedi supriyadi. Bareng Babinsa. Aipda diki.  Aipda Dani andriyani Aipda Irwan polsek bojong mengadakan Tarling (Tarawih Keliling) di masjid Besar alljihad Kec. Bojong  Kab. Purwakrta.

 

Kegiatan Tarling ini rutin kita lakukan selama bulan ramadhan 1445 H. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan kehidupan agama pada masyarakat sekaligus menyambung silaturrahim sebagai upaya memperkokoh Ukhwah Islamiyah.

 

Aipda. Diki  ingin mengetahui secara riil aktivitas kehidupan beragama di desa-desa selama bulan ramdhan ini, kita ingin memberikan motivasi kepada jamaah masjid untuk selalu meningkatkan kegiatan keagamaan dan ibadah selama bulan ramadhan ini.

Baca Juga  Purwakrta.Berdasarkan temuan awak media dilapanagan,tepat nya jembatan  dua desa ci lalawi kec.sukatani di duga ada penyempitan bibir sungai arus deras, di ujung jembatan dua

 

Momentum tersebut harus di sauti dan di tangkap oleh Kantor Kemenag dan Pemerintah Daerah dalam upaya peningkatan kualitas pemahaman dan pengamalan keagamaan, mengajarkan nilai-nilai kebaikan, maka meningkatnya kualitas pemahaman keagamaan sehingga masyarakat diharapkan dapat terwujud dalam perilaku sosial umat beragama. Terutama meningkatkan kualitas pemahaman keagamaan juga diharapkan dapat melahirkan wawasan keagamaan yang seimbang, moderat dan inklusif serta sikap toleran di kalangan umat beragama, yang pada gilirannya dapat menciptakan kehidupan sosial yang harmonis, Agamis.

 

Pemerintah desa cihanjwar  (Dedi supriyadi) Kecamatan   Bojong membuat program dan kegiatan Tarling dalam rangka mengisi dan memeriahkan bulan suci ramadhan tahun 1445 H / 2024 M, agar bulan suci ramadhan tahun ini betul-betul memberikan makna religius dalam kehidupan masyarakat kp cukang lemah.

Baca Juga  TPN Ganjar- Mahfud Respon Wacana Pembentukan Kementerian atau Badan Khusus Penyandang Disabilitas

 

Kegiatan Tarling diadakan dan dilaksanakan secara keliling sebanyak 5 putaran dengan dimulai di Mesjid pasir banteng. mesjid cihnjwar. Mesjid Babakan cihnjwar. mesjid sukajaga. mesjid cukang lemah.  Desa cihanjwar kec. Bojong  Kab. Purwakrta yang dihadiri Aipda diki. Aipda Irwan. Aipda dani.,  (Muspida), seluruh perangkat desa .

 

Untuk mendukung program Tarling ini, Kepala desa Dedi supiyadi memberikan bantuan berupa Al Qur’an Mushab dan Al Qur’an Terjemah kepada DKM pengurus masjid BPK ade kp cukang lemah. Harapannya bahwa Al Qur’an ini tidak hanya dijadikan sebagai hiasan perpustakaan masjid, melainkan untuk dibaca dan dipelajari oleh masyarakat umat Islam.  (Saepul Bahri)

Komentar