Pemkab PALI gelar safari Ramadhan 1445 H,Bupati Heri Amalindo:Ini Agenda Pemerintah Setiap Tahun

Daerah34 Dilihat

PALI Sumsel,Markaberita.id- Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar Safari Ramadan yang bertepatan pada tanggal 4 Ramadhan 1445 H di Masjid Jami Al-Muttaqin Desa Raja Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan.Kamis (14/3/2024)

 

Safari Ramadan Perdana tahun 2024 ini dihadiri langsung Bupati PALI Dr.Ir H Heri Amalindo, MM, didampingi Sekda PALI, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Polres PALI, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten PALI, Plt Camat Tanah Abang, Polsek Tanah Abang, Bawaslu, Danramil 0404, Kepala Desa Dan Masyarakat.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati PALI beserta jamaah safari Ramadhan memulai buka bersama dilanjutkan Sholat Magrib, Sholat Isya dan Sholat tarawih serta di isi ceramah agama hikmah Ramadhan.

Baca Juga  TIM OPSNAL BERUANG HITAM PIDUM SATRESKRIM POLRES PALI, RINGKUS ANAK DURHAKA

 

Usai berbagai rangkaian kegiatan keagamaan, kepada pengurus mesjid Jami Al-Muttaqin, Orang nomor satu di kabupaten berjuluk bumi serepat serasan itu menyerahkan bantuan secara simbolis berupa uang tunai sejumlah Rp 65.000.000 (enam puluh lima juta rupiah) untuk pembangunan mesjid.

 

Heri Amalindo menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih nya dengan pemerintah kecamatan tanah abang, pemerintah desa, serta masyarakat, terkhusus kepada pengurus mesjid Jami Al-Muttaqin, dikatakan nya, dirinya merasa bangga dan sangat dihargai dengan antusias masyarakat sangat tinggi saat safari Ramadhan perdana tahun ini.

 

“Ini safari Ramadan perdana saya di Desa Raja, Saya merasa sangat terkesan dan bangga melihat masjidnya, Alhamdulillah makmur, bersih dan bagus, anak-anaknya juga tertib khidmat dalam menjalankan ibadah Sholat Isya Maupun Sholat Tarawih tadi,”Ujar Bupati Heri Amalindo

Baca Juga  Lapas Narkotika Karang Intan Ikuti Pendampingan Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai

 

Ditambahkan Heri Amalindo, Safari Ramadan yang dicanangkan Pemda PALI selama ini telah menjadi agenda rutin tahunan di bulan Ramadhan, hal itu menjadi ajang menambah Amalia Ramadan dan memperkuat ukhuwah Islamiyah antar Masyarakat.

 

Usai rangkaian kegiatan safari Ramadhan, Plt Camat Kecamatan Tanah Abang H. Darmawan, SH, saat dimintai tanggapannya dia mengucapkan terimakasih kepada Bupati PALI dan seluruh OPD PALI yang sempat hadir, dia merasa bangga di awal Ramadhan tahun ini masyarakat Kecamatan Tanah Abang bisa langsung bersilaturahmi dengan orang nomor satu di kabupaten PALI.

 

“Ini merupakan safari Ramadhan perdana di tahun ini, kebanggaan kami bersama masyarakat Kecamatan Tanah Abang, di safari Ramadhan Pemkab Pali yang pertama Memili di sini, kami sangat bahagia, masyarakat bisa bertatap muka langsung dengan seorang pemimpin kabupaten, menunaikan ibadah bersama orang nomor satu, kami ucapkan terimakasih banyak kepada Bupati PALI, semoga beliau senantiasa diberi kesehatan hingga silaturahmi tetap terjalin,” ungkap Camat Tanah Abang.

Komentar