Rilis Sedekah Pohon, LindungiHutan Ajak Brand dan Perusahaan Terlibat Aksi Kebaikan Selama Ramadan

Ekonomi9 Dilihat

LindungiHutan membuka kesempatan untuk brand dan perusahaan terlibat dalam program Sedekah Pohon selama Ramadan 2024.

LindungiHutan kembali mengumumkan “Sedekah Pohon”, yang menjadi program tahunan di bulan Ramadhan. Program ini menjadi bentuk kepedulian untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, terlebih bertepatan dengan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk melakukan kebaikan sebanyak-banyaknya.

CEO LindungiHutan, Miftachur Robani (Ben), mengatakan bahwa dalam Sedekah Pohon mengandung sisi spiritual yang diyakini oleh banyak orang memiliki manfaat dan pahala bagi yang melakukannya. 

“Isu yang diangkat LindungiHutan bukan sekedar isu lingkungan, sosial, dan keberlanjutan saja, tetapi memiliki sisi spiritualitas. Hal tersebut diwujudkan melalui inisiasi Sedekah Pohon yang bertepatan dengan bulan Ramadan. Bagi orang-orang yang memiliki kepercayaan, menanam pohon memiliki manfaat dan ganjaran pahala yang akan diberikan dari setiap pohon yang kita tanam karena gunanya bukan cuma hari ini melainkan untuk masa depan juga,” ujar Ben.

Baca Juga  Mengapa Perusahaan Anda Perlu Jasa Service Terpercaya?

Program Sedekah Pohon merupakan kegiatan tahunan yang digagas oleh LindungiHutan sejak  2019. Awalnya, program ini dimulai dengan inisiasi kampanye penghijauan di Bedono, Demak, Jawa Tengah. Sebanyak 111 donatur peduli lingkungan melakukan donasi yang berhasil mengumpulkan 2.345 pohon mangrove. Langkah ini diambil untuk mengurangi risiko abrasi di sepanjang pantai wilayah tersebut.

Meskipun terjadi pandemi Covid-19 pada 2020, LindungiHutan tetap melanjutkan program penghijauan ini dengan sukses. Mereka, berhasil mengumpulkan 2.146 pohon yang ditanam di 4 provinsi, antara lain Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Kalimantan Barat.

Pada 2021, program Sedekah Pohon dikolaborasikan dengan program Jaga Hutan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya konservasi lingkungan. Kolaborasi ini berhasil mengumpulkan ribuan pohon yang disebar di 9 provinsi.

Baca Juga  Penyimpanan Luar Biasa dengan AMD Ryzen™ 7000 Series : QNAP TS-h3077AFU NAS All-Flash

Kerjasama antara LindungiHutan dan mitra-mitra mereka kembali terwujud melalui program Sedekah Pohon pada 2022. Pada kesempatan ini, ribuan pohon berhasil dikumpulkan dan ditanam di 11 lokasi penghijauan yang tersebar di 7 provinsi di Indonesia.

LindungiHutan mengundang semua pihak untuk bergabung dalam program Sedekah Pohon 2024. Kami mengajak brand dan perusahaan untuk berpartisipasi aktif dalam program yang berlangsung selama Ramadan ini. 

Aksi ini juga menjadi salah satu langkah untuk mencari keberkahan selama bulan Ramadan sekaligus menciptakan dampak keberlanjutan bagi lingkungan hingga masyarakat.

Selain itu, brand dan perusahaan juga berkesempatan secara khusus untuk berkolaborasi dalam program Sedekah Pohon 2024 untuk mewujudkan aksi peduli lingkungan yang dapat disesuaikan dengan kegiatan bisnis brand dan perusahaan itu sendiri.

Baca Juga  Semakin Tenang Berbelanja Barang Ori di Akumall dan Nikmati Promo Ramadan Raya Sale nya!

Mitra yang bekerja sama akan mendapatkan keuntungan seperti pelayanan end-to-end, laporan pertanggungjawaban, monitoring pohon berkala, halaman kampanye khusus, publikasi di kanal resmi LindungiHutan, dan sertifikat penghijauan.

“Kita bisa berbagi berkah dengan penanam pohon di lapangan karena sepanjang bulan Ramadan biasanya proses penanaman ditunda terlebih dahulu,” ucap Ben.

Mari, bersama-sama kita wujudkan kebaikan selama Ramadhan secara berkelanjutan dengan bermanfaat kepada lingkungan dan sesama. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai program Sedekah Pohon, silakan kunjungi https://berbagi.link/sedekahpohon/

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES