Webinar The Secret of Personal Branding, Kerja Sama Plugo dan Sarah Sofyan

Ekonomi8 Dilihat

Influencer Sarah Sofyan bersama Plugo adakan webinar tentang pentingnya personal branding untuk meningkatkan bisnis yang dimiliki.

Materi Webinar Personal Branding oleh Sarah Sofyan

Sarah Sofyan menyampaikan materi tentang personal branding dalam webinar “The Secret of Sarah Sofyan Personal Branding” pada Sabtu (24/02/2024). Acara ini dijalankan oleh FRST Project dan didukung oleh Plugo, Platform Manajemen Toko Online All in One.

Dalam acara ini, Sarah Sofyan, Tim Plugo, dan pembicara lainnya memberikan materi yang diharapkan dapat berguna untuk para partisipan yang merupakan pelaku UMKM.

Acara ini merupakan salah satu langkah Plugo untuk memperluas koneksi dengan para pelaku UMKM melalui community.

“Plugo ingin lebih dekat dengan banyak pelaku UMKM di Indonesia lewat community supaya kami lebih paham dengan kebutuhan mereka. Hal ini sangat penting untuk Plugo karena kami ingin melakukan pendekatan customer centric yang fokus pada kebutuhan customer kami.” tutur Furqanda Labarza,  Senior Marketing Manager Plugo Indonesia.

Webinar The Secret of Sarah Sofyan Personal Branding

Materi Webinar Personal Branding oleh Sarah Sofyan

Dalam kesempatan tersebut Sarah Sofyan menjelaskan bagaimana cara membangun personal branding yang kemudian bisa memberikan dampak positif pada brand yang dimiliki.

Baca Juga  Kementerian perdagangan gelar pelatihan Ekspor UMKM

Sarah Sofyan sendiri merupakan pemilik Rumah Ayu Indonesia yang merupakan butik pakaian modest yang menjual 100% produk asli dari brand lokal.

Dalam materinya, Sarah menyampaikan beberapa poin mengapa personal branding pemilik brand penting untuk bisnis. “Personal branding ini punya beberapa kelebihan seperti bisa membangun kepercayaan pelanggan, lalu membangun personal dan emotional attachment, dan tentunya membuat loyalitas pelanggan lebih tinggi.” papar Sarah Sofyan.

Namun, Sarah juga menambahkan bahwa personal branding yang baik ini juga harus dibarengi dengan produk yang berkualitas agar bisa saling mendukung dalam bisnis.

Acara ini juga menghadirkan beberapa pembicara lainnya, yaitu Kanya Trihapsari, Senior VP Marketing Modinity Group (Buttonscraves), yang membahas “How Creative is Your Creative Marketing” dan  Asty Saputry Founder MUDA yang menyampaikan materi tentang “The Art to Win The Market”.

Baca Juga  AnyMind Group merilis pendapatan Q2 2023

Plugo Menjelaskan tentang Integrasi Bisnis Online dan Offline

Materi Webinar Personal Branding oleh Sarah Sofyan

Sesi terakhir webinar diisi oleh materi dari tim Plugo, yaitu “Integration Online & Offline Channel Strategy to Boost Sales” yang disampaikan oleh Izki Aldrin Iswarna selaku Direktur PT Plugo Teknologi Indonesia.

Dalam materinya, Izki memaparkan tentang apa saja masalah-masalah umum yang biasa dihadapi pelaku bisnis dan bagaimana Plugo dapat menjawab permasalahan tersebut. 

Menurut Izki, salah satu kesuksesan dalam menjalani bisnis adalah dengan mencari jalan yang mudah untuk kita sebagai pelaku bisnis, tapi pastikan juga jalan tersebut akan lebih memudahkan pelanggan. 

“Pendekatan customer centric itu punya impact yang sangat besar ke pelanggan. Maka dari itu, sangat penting untuk kita memastikan bahwa bisnis yang kita jalani ini bisa menjawab kebutuhan pelanggan.” kata Izki.

Plugo sebagai Platform Manajemen Toko Online All in One berkomitken untuk dapat membantu pelaku UMKM di Indonesia untuk dapat menjawab kebutuhan pelanggannya.

Baca Juga  Teknologi ChatGPT untuk Layanan Contact Center

Lewat PlugoStore, Plugo ingin memudahkan para pelaku bisnis online untuk dapat membuat website sesuai kebutuhan yang dapat membantu meningkatkan penjualan.

Lalu untuk para penjual di marketplace, Plugo melalui PlugoSync siap membantu pemilik bisnis untuk dapat mengintegrasikan semua saluran penjualan di marketplace agar bisnisnya jadi lebih efisien.

Selanjutnya ada juga PlugoPOS yang merupakan aplikasi kasir online yang dapat membantu penjual toko offline untuk dapat mencatat pesanan dan mengelola stok dengan lebih mudah.

Melalui berbagai produknya, Plugo berharap para pelaku UMKM di Indonesia dapat meningkatkan bisnisnya online maupun offline dan menjawab kebutuhan pelanggannya. Itu lah yang akan menjadi salah satu kunci bisnis untuk dapat bertahan di industri.

Jika kamu adalah seller yang siap berkembang bersama Plugo, dapatkan informasi lebih lanjutnya di sini

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES