Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, M.M., Memimpin Apel Siaga Hari Bela Negara (HBKN) di Halaman Kantor Setda PALI

Daerah595 Dilihat

 

PALI, Sumatra Selatan

markaberita.id- Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan serta menjaga stabilitas harga pangan menjelang Idul Fitri 2025, Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, M.M., memimpin Apel Siaga Hari Bela Negara (HBKN) di Halaman Kantor Setda PALI Km 10.Acara tersebut juga bertujuan untuk memperkuat Gerakan Pangan Murah Serentak yang telah dilaksanakan di Kabupaten PALI.

 

Dalam sambutannya, Bupati PALI menyampaikan apresiasi kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Staf Ahli, Asisten, serta perusahaan yang telah turut serta dalam pelaksanaan gerakan tersebut. Beliau menegaskan pentingnya kerjasama antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat dalam menciptakan dampak positif bagi kesejahteraan bersama.

 

“Gerakan Pangan Murah ini adalah bentuk nyata kepedulian Negara Republik Indonesia terhadap kesejahteraan masyarakat, yang tidak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk para pemangku kepentingan di daerah,” ujar Bupati.

Baca Juga  Anggota Batalyon D Pelopor Brimob Polda Metro Jaya Lakukan Tes Urin Yang Diadakan Oleh BNK BEKASI

 

Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa tujuan utama gerakan ini adalah untuk meningkatkan ketahanan pangan, menciptakan lapangan kerja, serta menjaga stabilitas harga pangan di pasaran.

 

Melalui subsidi pemerintah, masyarakat diharapkan dapat merasakan manfaatnya dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

 

Meskipun mengakui keterbatasan dalam menyampaikan bantuan secara langsung ke setiap rumah, Bupati menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat.Namun demikian, beliau mengajak semua pihak untuk bersatu dalam menjaga kesejahteraan bersama.

 

Acara ini juga dimanfaatkan sebagai momentum untuk saling bermaaf-maafan di tengah suasana Ramadhan yang penuh berkah.Para hadirin diberikan kesempatan untuk saling bertukar ucapan selamat menjelang Idul Fitri, sembari mempererat tali silaturahmi di antara mereka.

Baca Juga  Ketua Umum LSM Sniper Dukung Penanganan Kasus Gratifikasi oleh Oknum DPRD Kabupaten Bekasi

 

Dengan kerjasama yang baik antara pemerintah, OPD, perusahaan, dan masyarakat, diharapkan Gerakan Pangan Murah ini dapat memberikan dampak yang positif bagi kesejahteraan masyarakat PALI dan sekitarnya. Hal ini sejalan dengan semangat kebersamaan dan gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

 

Acara diakhiri dengan penyerahan secara simbolis bantuan pangan kepada beberapa perwakilan masyarakat, sebagai langkah awal dalam implementasi Gerakan Pangan Murah Serentak tersebut.

 

Semua pihak diharapkan terus berkomitmen dan berkontribusi dalam menyukseskan program ini demi terwujudnya kesejahteraan dan keberlanjutan di masa yang akan datang.

 

Demikianlah rangkaian acara Apel Siaga HBKN Jelang Idul Fitri 2025 Melalui Gerakan Pangan Murah Serentak di Halaman Kantor Setda PALI Km 10, yang penuh dengan semangat kebersamaan dan harapan untuk masa depan yang lebih baik.

Komentar