Bupati PALI Dr.Ir.H.Heri Amalindo,M.M di Wakili Assisten III Haryono.S.H,M.H Menghadiri Pembekalan Manasik Umroh

Daerah585 Dilihat

 

PALI , Sumsel -Markaberita.id
Bupati Penukal Abab Lematang ILir dalam hal ini diwakilin Assisten III Haryono S.H, M.H.,dan Direktur RSUD menghadiri pelaksanaan pembekalan teknis persiapan (manasik) umroh yang digelar oleh PT Samira Ali Wisata di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Senin, (8/4/24).

 

Sebanyak 220 Jamaah yang merupakan masyarakat PALI dari berbagai kecamatan, 80 jamaah diberangkatkan tanggal 11 april pembiayaan dibayarkan Pemkab PALI (Gratis) bentuk kepedulian terhadap nilai-nilai keagamaan. 140 jamaah diberangkatkan tanggal 15 april dengan biaya mandiri atau menggunakan biaya sendiri.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Penukal Abab Lematang Ilir, Assisten IIII administrasi umum Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Haryono S.H, M.H., berpesan ke pada para jamaah yang diberangkatkan Umroh selalu menjaga kekompakan, jaga nama baik daerah. Terlebih pada para jamaah agar menjaga kesehatan fisik dan menjaga pola makan. Mengingat, ibadah Umroh merupakan ibadah fisik.

“Selain itu yang paling amat penting yakni luruskan niat hanya karena Allah. Perbanyak Istighfar dan sabar. Dan juga jangan lupa doakan daerah kita ini kedepan nya agar lebih maju juga Kami doakan semoga ibadah umrohnya mabrur,” kata Haryono.

‘ Kemudian doakan pula semua para pemimpin kita diberikan kesehatan, keberkahan hidup. Dan tidak lupa kami minta doa ke pada masyarakat PALI semoga kegiatan yang mulia ini berjalan sukses tanpa ada halangan sedikitpun,” pintanya

Sementara, Direktur Samira Ali Wisata dalam hal ini diwakilkan kepala cabang samira Palembang Mukti, S.SOS. S. E. selaku pihak pelaksana keberangkan Jamaah Umroh asal Kabupaten PALI, mengungkap, kegiatan Umroh dilaksanakan selama lebih kurang 9 hari untuk keberangkatan tanggal 11 april dengan biaya dari pemkab PALI, dan 12 hari keberangkatan tanggal 15 april dengan biaya Mandiri . Serta pihaknya memastikan segala persiapan pemberangkatan jamahan umroh PALI sudah final 100 persen.

“Alhamdulillah semua segala persiapan rampung 100 persen. Baik dari pembuatan paspor, booking pesawat, hotel, dan yang lain-lainnya sudah selesai semua. Dan hari ini kita beri pembekalan bimbingan umroh ke para jamaah.”tukasnya.

Selanjutnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Penukal Abab Lemtang Ilir Dr. H. Deni Priansyah, S.Ag MPdi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan ibadah umrah merupakan ibadah haji kecil. Oleh karenanya perlunya pelaksanaan manasik umrah.

Hadir dalam pembukaan manasik umroh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten PALI, Asisten III, Direktur Rumah Sakit Umun dan Kepala Cabang Samira Palembang, Perwakilan Samira PALI dan para peserta manasik umroh

Komentar