Diduga Terkait Sengketa Lahan, Viral Keributan antara Security dan Warga di Delta Mas Cikarang

Daerah22 Dilihat

Diduga Terkait Sengketa Lahan, Viral Keributan antara Security dan Warga di Delta Mas Cikarang

Bekasi || Markaberita.id

Kejadian keributan antara security dan warga di Delta Mas Cikarang menjadi viral di media sosial, diduga terkait sengketa lahan.

Video yang menampilkan adu mulut antara kedua belah pihak telah menarik perhatian banyak orang setelah diunggah di akun Facebook dan Instagram pada tanggal 26 April 2024

Dalam video tersebut, terlihat keributan terjadi ketika plank spanduk yang dipasang oleh warga di Delta Mas dicopot oleh pihak security Deltamas. Seorang petugas security terlihat membentak salah satu warga untuk mencabut plank tersebut dengan alasan membuka jalan. Namun, seorang perempuan dalam video tersebut mengatakan bahwa tanah tersebut belum dibayar oleh pihak Delta Mas.

Baca Juga  Gelar raker, SMSI Kabupaten Bekasi mantapkan program kerja di 2024 - 2025

Pencopotan plank tersebut terjadi secara paksa dan disertai dengan pengawalan dari petugas kepolisian. Beberapa warga juga ikut dalam keributan tersebut, menunjukkan patok palang yang telah dirusak. Situasi tegang antara security dan warga pun terjadi di Delta Mas Cikarang.

Kasus sengketa lahan seperti ini seringkali menjadi masalah yang kompleks dan sulit untuk diselesaikan. Pihak terkait, baik warga maupun security, perlu menjaga sikap dan tidak terpancing emosi agar tidak terjadi keributan yang merugikan kedua belah pihak.

Perlu adanya dialog dan mediasi yang dilakukan secara bijaksana dan profesional oleh pihak terkait, sehingga sengketa lahan dapat terselesaikan dengan baik tanpa harus terjadi keributan fisik. Menyelesaikan masalah secara damai dan melalui jalur hukum yang benar merupakan langkah yang tepat untuk menghindari konflik yang lebih besar.

Baca Juga  SPJB : Yani Minta Maaf Dan Berfikir Ulang

(Red).

Komentar