LindungiHutan Tanam 122 Ketapang Kencana dalam Program Gabung Aksi di Tangerang

Ekonomi16 Dilihat

LindungiHutan menanam 122 bibit ketapang kencana di Desa Sukawali, Kabupaten Tangerang.

Menyambung kegiatan penanaman pohon di Jabungan, Kota Semarang (24/2) dalam program Gabung Aksi, LindungiHutan kembali melakukan aksi penghijauan di Sukawali, Kabupaten Tangerang. Pelaksanaan program Gabung Aksi di lokasi ke-2 ini, berhasil menanam 122 bibit ketapang kencana Desa Sukawali Tangerang yang berlangsung pada hari Rabu (17/4).

Kegiatan penanaman ini diinisiasi oleh tim LindungiHutan dengan melibatkan beberapa partisipan masyarakat umum dan salah satu masyarakat setempat, Ahmad Marbawi, selaku mitra petani dalam pelaksanaan program ini.

Beberapa partisipan program Gabung Aksi di Sukawali, Tangerang.

Peserta asal Depok, Afni Anisah, mengatakan bahwa dirinya mengikuti Gabung Aksi ingin mengetahui cara menanam secara langsung di lapangan. Dirinya juga berharap pohon yang ditanam dapat tumbuh dengan baik.

Baca Juga  Aspire dan SleekFlow Jalin Kemitraan Transformatif, Mengungkapkan Manfaat Eksklusif untuk Tahun 2023-2024

“Ikut program Gabung Aksi bersama LindungiHutan karena ingin tau bagaimana rasanya menanam pohon. Harapannya, pohon yang ditanam ini dapat tumbuh dengan baik dan lebih banyak lagi orang yang berminat untuk tau sensasi menanam secara langsung,” ungkap Afni.

Sama seperti Afni, partisipan lain asal Tangerang Selatan, Dhimas Nurhidayat, mengungkap bahwa dirinya ingin merasakan menanam secara langsung dan berharap program ini dapat diadakan lagi.

“Aku ingin tahu menanam pohon langsung di lapangan sekalian ingin survei untuk tugas kuliah mengenai pembangunan berkelanjutan poin SDGs di Sukawali. Aku juga berharap lebih banyak lagi peserta yang ikut dan kegiatan ini diadakan lebih sering lagi,” ujar Dhimas.

Baca Juga  Nextgen Inovasi Indonesia Meluncurkan Kursus Programming Interaktif

Keterlibatan masyarakat umum terlebih generasi muda mendapat respon positif dari Ahmad Marbawi. Dirinya turut serta dalam proses penanaman sekaligus penyedia bibit yang ditanam untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan yang dilakukan oleh Tim LindungiHutan.

“Sangat senang karena masih banyak orang yang peduli akan kelestarian lingkungan dan kegiatan konservasi terlebih anak-anak muda yang terlibat,” ucap Ahmad.

Ketapang kencana merupakan jenis pohon yang dipilih dalam aksi penghijauan kali ini. Pohon tersebut memiliki manfaat sebagai penyerap polusi udara, pohon peneduh, hingga bermanfaat untuk kesehatan seperti antioksidan alami.

LindungiHutan berharap melalui program Gabung Aksi dapat memberikan dampak positif dan menjaga keberlanjutan untuk Desa Sukawali, Kabupaten Tangerang. Selain itu, dapat menambah kesadaran pada masyarakat secara luas untuk berkontribusi pada pelestarian lingkungan.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES