MTQ Jabar Menjadi Berkah untuk Pelaku UMKM

Daerah34 Dilihat

Bekasi-Jabar || Markaberita.id

Press Release Diskominfosantik

Digelarnya Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat 2024 di Kabupaten Bekasi membawa berkah bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Bekasi.

Hadirnya ribuan kafilah dari berbagai kota di Jawa Barat diharapkan dapat meningkatkan omset para pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, usai membuka acara Bazaar Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) di arena utama MTQ ke-38 Jabar di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, pada Minggu (28/4/2024).

“Dengan kehadiran para kafilah hampir lima ribu peserta dari 27 kabupaten/kota, omsetnya naik, dengan omset naik belanjanya juga naik dan tentu pendapatan masyarakat juga bertambah. Artinya Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah MTQ Jabar adalah suatu keberkahan bagi masyarakat kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi, Ida Farida mengatakan, para pelaku UMKM diberikan tempat untuk ikut menyemarakkan MTQ tingkat Provinsi Jawa di Kabupaten Bekasi yang menjadi tuan rumah.

“Saya berharap momen ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pelaku UMKM Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Ida menyampaikan, Bazaar UMKM yang digelar di arena MTQ Jabar diikuti oleh gabungan UMKM se-Kabupaten Bekasi, Forum UMKM di 23 kecamatan, beberapa perangkat daerah dan gabungan koperasi yang terlibat dalam koperasi UMKM.

“Ya kami bersyukur, dengan digelarnya MTQ Jawa Barat di Kabupaten Bekasi tingkat pesanan catering dan snack dari kafilah MTQ kepada para pelaku UMKM meningkat,” ujarnya. (*)

Komentar