PepsiCo bekerja sama dengan AnyMind Group dan Publicis Commerce untuk memberikan fokus yang lebih besar pada pelanggan melalui upaya social commerce di Asia Tenggara

Ekonomi11 Dilihat

Dalam sembilan bulan, PepsiCo Philippines telah menyelesaikan 300+ jam live streams yang menjangkau lebih dari 700.000 konsumen

Singapura – 23 April, 2024 – AnyMind Group [TSE: 5027], sebuah perusahaan BPaaS untuk marketing, e-commerce, dan transformasi digital, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah bekerja sama dengan Publicis Commerce untuk meningkatkan upaya perdagangan sosial PepsiCo, pemimpin global dalam makanan dan minuman konvinien, dengan mendorong fokus yang lebih besar pada konsumen ke dalam upaya perdagangan digital PepsiCo di Asia Tenggara melalui serangkaian penawaran perangkat lunak dari AnyMind Group, termasuk platform seperti AnyX, AnyTag, dan AnyLogi, serta layanan penasihat pemasaran strategis dari Publicis Commerce. 

Menempatkan konsumen sebagai inti dari upaya bisnis untuk mendorong pengalaman dan interaksi merek yang lebih positif, PepsiCo Philippines melihat ke arah live commerce untuk memberikan pengalaman digital yang dipersonalisasi dan interaktif, dalam upaya untuk mengintegrasikan social commerce ke dalam kehidupan sehari-hari dan membuat belanja menjadi menyenangkan dan menyenangkan. 

Sebelum hari ini, PepsiCo Philippines telah menyelesaikan lebih dari 300 jam live streams dan menjangkau lebih dari 700.000 konsumen sejak kolaborasi dimulai pada Agustus 2023. 

Hal ini berkontribusi pada PepsiCo yang masuk ke dalam tiga merek teratas di TikTok Shop di Filipina dari peringkat 9,9 hingga 12,12, dan disorot sebagai studi kasus saat TikTok meluncurkan kerangka kerja ACE. Di Filipina, PepsiCo menjadi merek teratas di TikTok Shop dalam hal GMV untuk kategori FMCG, empat bulan setelah kolaborasi. Didorong oleh kesuksesan awal ini, PepsiCo juga akan mulai memperluas kolaborasi ini ke pasar e-commerce lainnya di Asia Tenggara.

Baca Juga  Transcosmos Commerce Terpilih Menjadi Official Shopee-Certified Enabler 2023

PepsiCo Philippines, melalui agensi yang ditunjuk untuk strategi dan implementasi kreatif, Publicis Commerce, memanfaatkan rangkaian kemampuan holistik AnyMind melalui platform seperti AnyX untuk analitik dan manajemen channel, AnyLogi untuk manajemen logistik, dan AnyTag untuk influencer marketing, untuk berbagai solusi: 

– Live streaming – memanfaatkan promosi dan kampanye merek sambil melibatkan audiens melalui permainan langsung dan hadiah, bersama dengan segmen ASMR, sudut pandang yang menggugah selera, dan demo deskriptif dari pembawa acara live commerce

– Influencer dan affiliate marketing – melalui e-Selling Opinion Leaders (eSOL) yang relevan yang berbagi cerita dan resep, serta produk unggulan, pada konten yang dapat dibeli yang diposting di halaman TikTok PepsiCo, mendorong viralitas dari mulut ke mulut melalui 26.000 kelompok influencer dan pengguna media sosial yang membuat konten buatan pengguna

Baca Juga  Sambut Awal Tahun, Golden Rama Tours & Travel Luncurkan “Tambah Semangat” dan Hadirkan Sejumlah Rangkaian Acara

– Strategi listing SKU, fulfillment dan manajemen inventaris – Dengan memanfaatkan integrasi logistik yang komprehensif dan analitik tingkat lanjut, PepsiCo mengoptimalkan bundling produk. Strategi ini meningkatkan Average Order Value. Bersamaan dengan itu, manajemen inventaris yang kuat memastikan ketersediaan stok selama acara penjualan puncak.

Mengenai kolaborasi ini, Sudipto Mozumdar, GM, IndoChina Foods dan Chief Commercial Officer, APAC PepsiCo, mengatakan: “Fokus pada konsumen adalah pendorong utama pertumbuhan kami. Kemitraan kami dengan AnyMind dan Publicis selaras dengan strategi “kapan saja, di mana saja”. Pendekatan ini tidak hanya meningkatkan kelincahan operasional kami, namun juga memperdalam penetrasi pasar kami dengan melibatkan konsumen dalam dialog dua arah yang dinamis dan personal. Seiring dengan upaya kami untuk terus memanfaatkan kekuatan transformasi digital, fokus kami tetap pada membina hubungan yang bermakna dengan konsumen, sehingga mengamankan keunggulan kompetitif yang berkelanjutan di pasar yang semakin digital.”

Sujith Rao, Managing Director Commerce SEA, Publicis Commerce, mengatakan: “Membangun hubungan dan kerja sama yang telah terjalin dengan PepsiCo, kami telah mengintegrasikan social commerce ke dalam strategi pertumbuhan kami untuk klien. Komitmen kami untuk melampaui ekspektasi klien didukung oleh pemilihan mitra yang cermat seperti AnyMind, yang memastikan penyampaian pengalaman terintegrasi yang melampaui ekspektasi klien.”

Baca Juga  Transcosmos Commerce Memberikan Wawasan Keberhasilan Metode Kaizen untuk Maksimalkan Penjualan di Binus Festival International Seminar 2023

Aditya Aima, Managing Director untuk Growth Markets, AnyMind Group, mengatakan: “Kami melihat bentuk-bentuk baru pemasaran dan perdagangan digital muncul di tengah-tengah penggabungan kedua bidang ini, ditambah dengan latar belakang perusahaan yang memulai upaya transformasi digital yang komprehensif. PepsiCo hanya akan mendapatkan keuntungan sebagai penggerak awal, karena kami menyediakan aksesibilitas dan perluasan yang lebih besar ke wilayah Asia-Pasifik melalui kemampuan BPaaS kami.”

Melalui model Business-Process-as-a-Service (BPaaS), AnyMind Group menyediakan serangkaian perangkat lunak berpemilik bagi perusahaan untuk operasi e-commerce, pemasaran, logistik, keterlibatan pelanggan, produksi, dan banyak lagi, bersama dengan keahlian di dalam pasar di 15 pasar di seluruh Asia Tenggara, Asia Timur, India, dan Timur Tengah, yang memberikan kemampuan unik bagi perusahaan untuk ekspansi yang dipercepat dan digerakkan oleh teknologi di seluruh Asia Pasifik. 

BPaaS memberikan lapisan nilai tambahan bagi perusahaan di atas model Software-as-a-Service dan Business Process Outsourcing, dengan menyediakan kombinasi tim teknologi dan operasi untuk mendesain, mengembangkan, mengimplementasikan, mengoptimalkan, dan mengotomatisasi proses bisnis. 

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES