Satgas Halal Kemenag Beraksi: Sosialisasi Wajib Halal Oktober 24 di 1400 Titik Area

Daerah358 Dilihat

Kabupaten Bekasi ||Markaberita.id

Satuan Tugas Halal (SATGAS HALAL) Kementerian Agama bersama dengan Tim LP3H Edukasi Wakaf Indonesia dan LP3H lainnya di seluruh Indonesia melakukan kampanye WHO24 (Wajib Halal Oktober 24),pada Jumat (04/03/2024).

Sebanyak 1400 titik area di seluruh Indonesia, khususnya di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi, turun gunung untuk sosialisasi kepada pedagang kecil,ujar Sri Sugarti.

Tim LP3H EWI yang dipimpin oleh Ibu Sri Sugiarti diantar langsung ke lapangan untuk mendukung program hari ini bersama Kepala Kemenag Kabupaten Bekasi, Pak H. Sobirin. Para pelaku usaha di Pasar Babelan dan Tambun Utara menjadi fokus dalam proses sertifikasi halal mereka. Begitu juga di Megamall Bekasi, menjadi target area untuk sertifikasi halal.

Baca Juga  Satlantas Polres PALI Gelar Police Go To School

Sri Sugiarti mengatakan bahwa Koordinator Tim EWI Jawa Barat, Ibu Kartina Haswanto, mendampingi Kemenag Kota Bekasi bersama Ibu Nani sebagai SATGAS HALAL. Acara WHO24 hari ini berjalan dengan sangat terstruktur dan tepat sasaran, yakni memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha yang wajib memiliki sertifikat halal,katanya.

“Sukseskan Wajib Halal Oktober 2024 demi memastikan makanan dan minuman yang dikonsumsi masyarakat adalah halal serta sesuai dengan prinsip agama. Mari kita bersama-sama mendukung program ini demi kesejahteraan umat dan menjaga kualitas produk-produk yang beredar di pasaran. Semoga dengan adanya ketentuan ini, akan semakin meningkatkan kesadaran akan pentingnya kehalalan dalam produk konsumsi setiap individu, pungkasnya.**

Komentar