Forum Bersama Jakarta All Out Dukung Anies Baswedan 

Berita Utama69 Dilihat

Jakarta, Markaberita.id

Dukungan para pendukung serta relawan agar Anies Baswedan kembali maju di Pilkada Jakarta terus mengalir .

Terkini, dukungan tersebut datang dari para relawan yang tergabung dalam Forum Bersama Jakarta (FBJ). FBJ adalah kelompok yang memang telah mendukung Anies sejak Pilkada Jakarta 2017.

Pada Pilpres 2024 lalu, mereka mendukung Anies maju menjadi Capres dengan nama element pendukung menjadi Forum Bersama Indonesia .

Koordinator FBJ, Budi Siswanto menjelaskan alasannya mendukung Anies untuk kembali maju di Pilkada Jakarta karena sosok Anies masih sangat di butuhkan di jakarta.

“Kami menyatakan sikap untuk memberikan dukungan kembali ke Jakarta , karena kita melihat bahwa hasil-hasil kerja nyata selama 5 tahun beliau memimpin Jakarta 2017 hingga 2022 sangat bisa kita rasakan hingga hari ini manfaatnya,” kata Budi siswanto pada Keterangan tanya jawab dengan awak media dan membeberkan alasannya mendukung Anies untuk Pilkada Jakarta 2024, di sekitaran tebet Jakarta selatan (27/05/24).

Baca Juga  Polres Barito Kuala Gelar Pasar Murah Ramadhan 1444 H

Budi siswanto berharap dukungan dari Forum Bersama Jakarta (FBJ) ini bisa membuat bapak Anies Baswedan Kian Mantap untuk kembali Maju pada pilkada Jakarta.

Menurutnya, walaupun Bapak Anies maju kembali di Jakarta bukan berarti menurunkan Kelasnya karna sudah mengikuti Pilpres lalu

“FBJ meyakini sebagai relawan yang cukup lama mendampingi dan mengikuti perjalanan beliau, Pak Anies ini bukan tipe orang yang mencari pekerjaan, yang menyodorkan diri untuk dia bisa tampil.

beliau ini lebih pada orang yang diminta. Untuk itu di hari ini kami beserta semua jajaran dan jaringan (FBJ) Forum Bersama Jakarta meminta beliau untuk kembali ke Jakarta untuk kembali menunaikan tugas beliau untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan yang mungkin belum selesai dilaksanakan oleh beliau,” tandasnya.

Baca Juga  Menelusuri Peran Pendidikan dalam Membangun Peradaban Bangsa: Inspirasi dari Wakil Sekretaris Jenderal AMI

Budi SIswanto sangat optimistis Bapak Anies bakal menjadi rebutan para partai politik untuk mengusungnya di Jakarta.

Hal itu berdasarkan elektabilitas sementara ini, bapak Anies masih merajai top survei sebagai bacagub di Jakarta.

Untuk saat ini jalur Anies untuk kembali maju di Jakarta hanya bisa melalui dukungan partai politik mengingat pendaftaran jalur independen telah berakhir.

“Mudah-mudahan koalisi besar pertama yang juga seperti PKS, PKB dan NasDem juga akan memberikan dukungan terhadap beliau. Dan kami dengar juga beberapa partai yang lain juga akan terus bergabung.

Ya mudah-mudahan kepentingan ini bukan hanya kepentingan untuk Pak Anies kembali sebagai gubernur, tapi kepentingan yang lebih karena masyarakat Jakarta butuh beliau,” tandas nya . (Red)

Komentar