Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Sat Samapta Polres PALI Laksanakan Giat Patroli Perintis Presisi

Daerah38 Dilihat

 

PALI SUMSEL,Markaberita.id– Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Sat Samapta Polres PALI melaksanakan kegiatan “Patroli Perintis Presisi” pada Senin, 27 Mei 2024.

 

Kegiatan ini melibatkan empat personel: Bripda M. Juniyansah, Bripda Riwangsyah, Bripda Ardi Alfarez, dan Bripda Sabda Okvalino.

 

Patroli ini dilakukan berdasarkan Sprint Patroli Nomor: Sprin/32/IV/2024 yang berlaku dari 1 Mei hingga 31 Mei 2024.

 

Fokus utama patroli adalah daerah-daerah yang sering menjadi titik kerumunan dan berpotensi mengalami gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

 

Rute Patroli dari Pos Satpam Komplek Komperta, Kabupaten PALI dan Sekitar Komplek Komperta, Kabupaten Pali

 

Dalam kegiatan patroli, personel Sat Samapta melaksanakan patroli dialogis di beberapa titik, Anggota patroli berdialog dengan satpam komplek untuk memastikan keamanan di sekitar wilayah Kabupaten Pali serta memastikan situasi tetap aman dan kondusif.

Baca Juga  Polsek Tanah Abang Lakukan Pengecekan dan Monitoring Debit Air di Sungai Lematang

 

Tidak hanya itu, Anggota patroli memberikan himbauan kepada masyarakat di sekitar pangkalan ojek, menyampaikan pesan-pesan keamanan, dan memastikan situasi di daerah tersebut tetap aman dan terkendali.

 

Selama pelaksanaan patroli, situasi di wilayah patroli terpantau aman dan kondusif. Arus lalu lintas di sekitar Komplek Komperta juga berjalan lancar tanpa adanya gangguan berarti.

 

Kegiatan ini berhasil memperkuat keamanan dan memberikan rasa tenang bagi masyarakat setempat.

 

Kasat Satsamapta Polres PALI AKP Hermanto mengatakan, “Patroli ini adalah bagian dari upaya kami untuk memastikan bahwa setiap sudut wilayah Kabupaten Pali tetap aman. Kami akan terus berpatroli dan berkomunikasi dengan warga untuk mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas.”

Baca Juga  Slop Beton 1 Sasaran TMMD 116 Kodim 1002/HST Capai 60 Persen

 

Lanjutnya, Kegiatan “Patroli Perintis Presisi” ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polres PALI dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

 

“Dengan patroli rutin dan dialogis, Polres PALI menunjukkan komitmen kuat dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi seluruh warga,” ucapnya

 

Melalui upaya seperti ini, Polres PALI berharap dapat terus menjaga dan meningkatkan kondusivitas wilayah, serta menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat untuk mendukung terciptanya lingkungan yang damai dan tertib.(Hr/Red)

Komentar