Kondisi Di SMPN 2 Sukawangi Kabupaten Bekasi: Plafon Rusak Parah dan Kusen Kayu Rapuh

News, Pendidikan84 Dilihat

Kab Bekasi ll Marka Berita.id– Kondisi bangunan SMPN 2 Sukawangi di Kabupaten Bekasi semakin memprihatinkan. Banyak plafon di sekolah tersebut mengalami kerusakan parah, sementara kayu kusen tampak sudah rapuh dan berpotensi membahayakan keselamatan siswa. Sabtu (25-Mei-2024).

Menurut pantauan media Marka Berita.id di lapangan, kerusakan plafon yang terjadi cukup signifikan dengan beberapa bagian yang sudah mulai runtuh. Kondisi ini tentunya mengganggu proses belajar mengajar dan menimbulkan kekhawatiran di kalangan orang tua siswa.

Salah seorang orangtua siswa yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkapkan keprihatinannya.

“Plafon di beberapa ruangan sudah sangat mengkhawatirkan, dan kayu kusen di pintu serta jendela terlihat sangat rapuh. Ini sangat berbahaya bagi keselamatan kami semua,” tuturnya.

Kurangnya perawatan pada gedung sekolah diharapkan ada tindakan cepat dari pihak terkait untuk memperbaiki kondisi tersebut.

“Anak-anak kami belajar di sini setiap hari. Jika tidak segera diperbaiki, saya khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Masyarakat berharap agar perbaikan dapat segera dilakukan sehingga proses pendidikan di SMPN 2 Sukawangi dapat berlangsung dengan aman dan nyaman.

(Carim)

Komentar