Pembangunan jalan ,kampung ,sukajadi,Rt,15/05,Desa Cibingbin Bojong, TA 2023 Sudah Rusak parah, Kades Patut Diperiksa APH

News33 Dilihat

Pembangunan jalan ,kampung ,sukajadi,Rt,15/05,Desa Cibingbin Bojong, TA 2023 Sudah Rusak parah, Kades Patut Diperiksa APH

 

Purwakarta.jabar||

Senin.06 mei. 2024 markaberita.id- Pembangunan jalan dengan rabat beton  tahun 2023 di Desa Cibingbin, Kecamatan Bojong kabupaten purwakrta diduga gunakan material berkualitas rendah. Pasalnya pekerjaan yang baru selesai beberapa bulan tersebut sudah alami kerusakan parah dan berdebu dibebarapa titik.

 

Salah satu warga setempat  yang gak mau di sebut nama nya. saat diwawancarai mengatakan, Saya warga penerima mangpaat sangat lah rugi lihat hasil  nya seprti ini bukan nya tambah bagus .  Apa lagih di saat musim kemarow sepanjang jalan jadi berdebu.

 

“Saya lihat di Desa lainnya, pembangunan jalan hasilnya pekerjaannya bagus kuat dan tahan lama, tidak seperti di sini, belum juga setahun sudah rusak parah. ungkapnya.

Baca Juga  Termarjinalkan, Warga Bekasi Tuntut Pj Bupati Berlaku Adil

 

Menyikapi hal tersebut, hj wahidin ( rajawali) kecamatan bojong kabupaten Purwakarta berikan tanggapannya,

 

“Penggunaan anggaran di pemerintahan Desa dalam pembangunan infrastruktur tentu miliki dasar RAB, jadi harus ada kesesuaian antara perencanaan dengan pelaksanaan. Berani nggak Kepala Desa tampilkan RAB jalan tersebut, sama tidak hasil pelaksananya dengan yang direncanakan dalam dokumen (RAB).

 

 

“Terus Laporan Pertanggungjawaban anggaran yang disampaikan pihak Pemerintah Desa cibingbin ke Pusat seperti apa, kalo mereka (pihak Pemdes) tidak bermain dalam penggunaan anggaran tersebut, saya yakin mereka berani tunjukkan dokumen yang berkaitan dengan pembangunan jalan itu, namun saya meragukan Kades berani tunjukkan,” ungkapnya.

 

(Kepala Desa) Cibingbin saat awak media mau  konfirmasi kedesa melalui hj wahidin ( rajawali )  tidak memberikan tanggapan. Jawab nya mau ke rumasakit mau ngurus keluarga yang lagi sakit.

Baca Juga  Diduga Lalai Tangani Pasien, Pihak Keluarga Keluhkan Buruknya Pelayanan Bidan Desa

 

Diminta agar pihak penegak hukum menindaklanjuti dugaan praktik korupsi pada penggunaan anggaran di Pembangunan jalan tersebut

(Team/red)

Komentar