Pemerintah Desa Karta Dewa Realisasikan Dana Desa Tahap Awal Tahun 2024 Dengan Membangun 9 Unit Sumur Bor

Daerah642 Dilihat

 

PALI , Sumatera Selatan -Markaberita.id
Demi terwujudnya peningkatan kualitas hajat hidup masyarakat di Desanya, Pemerintah Desa Karta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, mengalokasikan Dana Desa Tahap awal tahun 2024 ini dengan membangun 9 unit Sumur bor.

Makhluk hidup tidak dapat hidup jika tidak ada air, sehingga air sangat dibutuhkan untuk menjaga kelangsungan makhluk hidup. selain untuk dikonsumsi air juga di butuh untuk mandi dan mencuci.

Saat dikonfirmasi dikediamannya Yan Amran Kepala Desa Karta Dewa mengatakan pada awak media, kamis (02/05/2024), Pemdes Karta Dewa mengalokasikan Dana Desa Tahap awal membuat Sembilan (9 )unit Sumur bor, yang berolakasi dari kampung 1 sampai dengan kampung 9.

“Demi kepentingan masyarakat banyak pemdes membuatkan sumur bor di setiap kampung mendapat satu unit, dengan jumlah sembilan kampung,”ucapnya

Kepala Desa Karta Dewa juga mengungkapkan pembangunan tersebut, merupakan usulan dari masyarakat saat musrenbangdes tahun 2023 lalu dan di realisasikan Dana Desa tahun anggaran 2024.

“Dengan di realisasikannya
Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024 ini, bisa memberikan manfaat bagi maayarakat desa dan berdampak kepada peningkatan kesejatraan masyarakat,”ungkapnya

Kapala Desa juga menghimbau kepada masyarakat untuk sama sama menjaga dan memanfaatkan sebaik mungkin bangunan yang sudah dibangun melalui tersebut.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Desa Karta Dewa, mari bersama menjaga bangunan yang ada, supaya bangunan-bangunan tersebut dapat berkelanjutan berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi kita semua,”tutupnya

Komentar