Polres PALI Laksanakan Apel Pengamanan Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten PALI Tahun 2024

Daerah26 Dilihat

 

PALI,Markaberita.id- Pada Sabtu, 18 Mei 2024, pukul 17.00 WIB, Polres PALI melaksanakan apel pengamanan untuk peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pali 2024 di Lapangan Gelora 10 November Komperta Pendopo.

 

Apel ini dipimpin oleh Waka Polres Pali, Kompol Farida Aprillah, S.H., didampingi Kabag Ren Polres Pali, Kompol Alfian, S.E., M.M., Kasat Samapta Polres Pali, AKP Hermanto, Amd., dan Kasikum Polres Pali, AKP Tuswan, S.H., M.H. Apel ini diikuti oleh 64 personel Polres Pali.

 

Waka Polres PALI, Kompol Farida Aprillah, S.H menyampaikan Tim UKL III melakukan pengamanan secara ketat untuk memastikan peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pali berjalan lancar.

Baca Juga  Pererat Tali silaturahmi Camat Sukatani Bersama Unsur Muspika Lakukan Kunjungan Kerja Ke Desa Sukamulya

 

“Tim UKL III memberikan himbauan kepada masyarakat yang menyaksikan acara untuk menjaga situasi aman dan kondusif, serta menghindari membawa senjata tajam dan minuman keras selama acara berlangsung,” ungkapnya

 

Selain itu, tim juga mengingatkan pengendara untuk tidak meninggalkan kunci atau barang berharga di kendaraan mereka guna mencegah tindak kriminal 3C (Curat, Curas, dan Curanmor).

 

Kompol Farida Aprillah Juga mengatakan Pelaksanaan pengamanan oleh Tim UKL III bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang stabil selama acara peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pali 2024, membuktikan komitmen Polres Pali terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Dalam upaya meningkatkan kesadaran keselamatan, Tim UKL III mengingatkan penonton untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan menggunakan helm SNI bagi pengendara roda dua (R2) saat pulang.

Baca Juga  Kenakan Pakaian Adat Nusantara, Petugas Lapas Banjarbaru Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

 

“Meskipun kegiatan berlangsung aman, tim menemukan beberapa masyarakat yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan dan perlengkapan berkendara,” ujarnya

 

Pelaksanaan KRYD rutin dilakukan setiap minggu oleh Polres Pali untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pali, terutama pada malam hari.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk mencegah gangguan kamtibmas dan menjaga ketertiban masyarakat.

 

Giat pengamanan yang berlangsung hingga pukul 22.30 WIB ini berjalan dengan aman dan kondusif.(Hr/Red)

Komentar