Polsek Talang Ubi Lakukan Monitoring,Pengamanan dan Pengaturan Lalu-Lintas Terkait Banjir yang Melanda Wilayahnya

Daerah12 Dilihat

 

PALI,Markaberita.id-Polsek Talang Ubi mengambil langkah proaktif dalam menghadapi ancaman banjir yang melanda wilayahnya.

 

Pada Rabu, 08 Mei 2024, sejak pukul 09.00 WIB, Polsek Talang Ubi telah melakukan monitoring, Pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas banjir di wilayahnya.

 

Kegiatan tersebut melibatkan berbagai personil yang terdiri dari Kapolsek Talang Ubi KOMPOL Rifan Wijaya, ST, serta tim yang terdiri dari Panit Opsnal IK IPDA Najamudin Hadi, Panit Samapta AIPTU Mujito, SH, Panit Yanmin IK AIPDA Ronaldo, Personil Samapta BRIGPOL Arif Wahyudi, Personil IK BRIPTU M.Rafido, SH, Personil Lantas Polres PALI, Damkar Kab PALI, Dishub Kabupaten PALI, dan Satpol PP Kabupaten PALI.

Baca Juga  Ibu Muda Cabuli Anak di Jambi Ternyata Suka Ancam Suami Jika Tak Puaskan Hasrat Seksnya

 

Ada dua lokasi terdampak banjir di Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali yang menjadi fokus pengawasan:

 

1. Jalan Merdeka KM 10 Kelurahan Handayani Mulya dengan kedalaman air mencapai 30 cm – 60 cm disebabkan oleh curah hujan yang tinggi.

 

2. Jalan Raya Dusun VII Desa Sungai Baung dengan kedalaman air mencapai 50 cm – 70 cm juga disebabkan oleh curah hujan yang tinggi. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun kerugian materiil.

 

Meskipun demikian, upaya pengamanan dan penanggulangan berjalan dengan lancar dan kondusif.

 

Kapolsek Talang Ubi, Kompol Rifan Wijaya, ST, mengungkapkan bahwa meningkatnya volume air juga dipicu oleh kiriman air dan hujan intensitas tinggi dari daerah hulu Sungai Lematang.

Baca Juga  Berkedok Seles, Terduga Pelaku Hipnotis Ditangkap Warga Di Kampung Pasirlimus Cikarang Utara

 

Dalam menghadapi situasi ini, koordinasi erat dilakukan dengan Pemkab PALI, Kecamatan Talang Ubi, serta BPBD Kabupaten Pali.

 

Selain itu, diharapkan Dinas Sosial (Dinsos) Kab. Pali dan instansi terkait dapat memberikan bantuan sembako dan air bersih kepada warga terdampak banjir di wilayah Kec. Talang Ubi.

 

Tidak hanya itu, koordinasi juga dilakukan dengan Dinas Kesehatan Kab. Pali dan Puskesmas Talang Ubi untuk menyediakan bantuan obat-obatan guna mengantisipasi timbulnya penyakit akibat dampak banjir ini.

 

Dengan langkah-langkah proaktif ini, Polsek Talang Ubi berupaya keras untuk melindungi dan membantu masyarakat dalam menghadapi musibah banjir.(Hr/Red)

Komentar