Tangis Haru di Momen Pelantikan 601 Orang PPPK PALI

Daerah17 Dilihat

 

PALI,Markaberita.id- Pemerintah Kabupaten PALI melalui Bandan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah resmi mengumumkan hasil seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK).

 

Setelah memakan waktu cukup lama usai pengumuman yang dikeluarkan BKPSDM, tibalah saatnya pelantikan atau pengambilan sumpah jabatan oleh 601 orang PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten PALI.

 

601 orang PPPK dilantik langsung oleh Bupati PALI, Dr Ir H Heri Amalindo, MM, melalui Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono bertempat gedung Orkes yang ada di  Talang Ubi Utara, Kecaman Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Pada Senin 6 Mei 2024 dihadiri oleh Sekda, Kapolres, Staf Ahli Bupati, para Asisten Pemkab Pali, Kadin PMD, Camat serta OPD ruang lingkup Kabupaten PALI.

 

Diantara 601 orang PPPK tersebut, ada tiga orang yang sebelumnya telah mengabdi di kantor Pemerintah Kecamatan Tanah Abang, yaitu 1.Sari Puspika, S.A.P,  2.Carolin Nabila, S.Sos.

3. Etri Dwi Puji Lestari, S.A.P.

 

Saat diwawancarai awak media ini, Sari Puspika, S.A.P mengungkapkan perasaan bahagia, haru dan sedih bercampur jadi satu, disisi lain dia bersyukur karena dinyatakan lulus PPPK, menduduki jabatan baru serta akan bekerja di tempat yang baru, disisi lain dia sedih berpisah dengan rekan sejawat yang telah bekerja bersama di kantor Camat selama 10 tahun.

 

Dia mengaku bangga selama menjadi staf Kecamatan Tanah Abang, banyak mendapat pengalaman, banyak teman baru, dan dia mengaku semua teman di lingkungan kerja sudah seperti satu keluarga, menurut Pika berpisah dengan rekan sejawat sangat menyedihkan, terlebih mereka sudah bersama dalam kurun waktu 10 tahun, banyak suka duka dilalui bersama teman-temannya yang sudah dianggap keluarga.

Baca Juga  BNK Kab. Bekasi Sosialisasikan Bahaya Narkoba bagi Para Guru SD di Kec. Sukatani

 

“Tak terasah, waktu begitu cepat berlalu, 10 Tahun kami bekerja bersama teman-teman, saya sangat bersyukur impian saya tercapai, saya juga merasa sedih meninggalkan teman-teman staf kantor Camat, saya berpesan kepada teman-teman, bekerjalah yang rajin, loyalitas terhadap pimpinan, jaga kekompakan dan semoga di tahun ini juga bisa lulus menjadi ASN,”ujar Sari Puspika yang keseharian nya akrab disapa Pika.

 

Melalui media ini Pika juga meminta maaf kepada pimpinan nya, yaitu Camat Tanah Abang yang perna menjabat ataupun yang sekarang, terlebih kepada Kasi Pemerintahan yang saat ini juga sebagai PLH Sekcam Tanah Abang, menurut Pika, selama dia bertugas sebagai Staf Kasi Pemerintahan sudah dipastikan banyak salah, baik ucapan, tindakan atau perilaku, dari situlah dia mohon maaf, dia juga mengucapkan terimakasih banyak atas bimbingan pimpinan nya, terlebih mantan Camat yang sekarang menjabat sebagai Kadin PMD PALI.

 

“Kepada pimpinan saya di Kecamatan Tanah Abang, Pak Camat baik yang dulu ataupun yang sekarang, pak Sekcam sekaligus kasi pemerintahan, saya ucapkan terimakasih atas bimbingan selama ini, saya sangat berterimakasih, berkat bimbingan kalianlah saya bisa seperti sekarang ini, saya juga mohon maaf kepada pimpinan, mungkin selama ini saya sering membuat kesal, tersinggung oleh ucapan atau perbuatan saya,

Baca Juga  Antisipasi Gangguan Paket 3C dan Kamtibmas,Polsek Talang Ubi Gelar Razia Terpadu KRYD

 

Saya juga berterima kasih sudah diterima dengan baik oleh seluruh ASN Kantor Camat yang lebih menganggap kami seperti anak ataupun adik sendiri. Dan jika selama kami bekerja di Kantor Camat Tanah Abang pernah salah ataupun menyinggung perasaan Bapak atau Ibu dan teman-teman semua sekali lagi saya mohon maaf, saya berharap kita hanya terpisah tempat kerja saja, namun persaudaraan yang telah terjalin tetap erat seperti biasanya,”ungkap Pika seraya meneteskan air mata.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten PALI, Edy Irwan, SE, M.Si yang merupakan Camat Tanah Abang Tahun 2022-2024 telah memberikan papan bunga ucapan selamat atas dilantiknya Pika dan 2 rekan nya, dia berpesan tunaikan tugas di tempat yang baru dan mengabdi dengan baik sebagai pelayan masyarakat.

 

” Alhamdulillah akhirnya diterima PPPK, lanjutkan sebagai pelayan masyarakat tetap bekerja dengan baik patuh dengan pimpinan tetap menjaga keharmonisan di lingkungan kerja dan organisasi nanti, pesan khusus buat kalian, jaga nama baik Pemerintah Kabupaten PALI,”pesan Edy

Irwan.

 

Plt Camat Tanah Abang, H Darmawan, SH mengucapkan selamat kepada PPPK yang dilantik hari ini, dia berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja baru, serta mengabdi dengan hati.

Baca Juga  Maksimalkan Waktu, Kodim 1002/HST Lakukan Persipanan Pelaksanaan TMMD Ke-116

 

“Pandai-pandailah menyesuaikan diri dilingkungan kerja baru, kalian bertiga sudah kami anggap saudara, kami sayang kalian semua, doa terbaik buat kalian bertiga semoga makin sukses di tempat yang baru,”ucap Camat.

 

Mustar Alimin, SH, selaku Kasi Pemerintahan sekaligus PLH Sekcam Tanah Abang turut bersedih walaupun disisi lain dia bangga dan bahagia dengan dilantik nya mantan staf nya, menurut nya ini kali kedua staf pemerintahan lulus dan dilantik PPPK, pertama Rino, yang kedua Pika, dia mengaku sayang dengan keduanya, mereka berdua sudah dia anggap seperti adik atau keluarga.

 

“Perasaan saya sedih dan bahagia bercampur jadi satu, di satu pihak kami sangat bahagia dan bangga selaku kasi pemerintahan ada staf yang sukses,  tetapi disisi lain ada juga perasaan sedih karena sudah sekian tahun bergabung, mereka sudah ku anggap keluarga sendiri, walaupun sering dimarahi mereka tidak lagi tersinggung karena mereka juga sudah menganggap saya kakak sendiri, dan jujur saya akui adik saya Pika adalah motor penggerak di ruangan kasi pemerintahan, saya berharap semoga betah bekerja di tempat yang baru, cepatlah menyesuaikan diri dengan lingkungan, baik-baiklah di sana, saya juga berharap tumbuh bibit-bibit baru yang dapat menggantikan posisi Pika,”harap Mustar Alimin.(Hr/Red)

Komentar