Tunjukan Komitmennya dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban,Polsek Penukal Abab Gelar KRYD

Daerah30 Dilihat

 

PALI,Markaberita.id- Polsek Penukal Abab kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban melalui KRYD yang digelar pada Sabtu malam. (18/05/2024) Pukul 20.00 WIB.

 

Polsek Penukal Abab mengadakan apel persiapan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di Mako Polsek Penukal Abab.

 

Apel ini dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Penukal Abab, Aiptu Zeni Irwanto, dan diikuti oleh tujuh personil Polsek yang terseprint.

 

Dengan mengerahkan tujuh personil terlatih, kegiatan ini berhasil memberikan edukasi penting bagi masyarakat serta menegakkan aturan lalu lintas secara efektif.

 

Razia terpadu ini tidak hanya menjadi langkah preventif terhadap kejahatan, tetapi juga menciptakan rasa aman bagi seluruh warga Penukal Abab.

Baca Juga  Tingkatkan Literasi, Pusling Dispersip Kalsel Disambut Antusias Warga Binaan Lapas Banjarbaru

 

Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan SH menyampaikan Dalam kegiatan KRYD ini, Tim UKL III melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang melintas di depan Mako Polsek Penukal Abab.

 

“Mereka memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4). Selain itu, tim memberikan himbauan kepada para pengemudi untuk memastikan keamanan mereka sendiri,” ucapnya

 

Selama razia, Tim UKL III memberikan teguran kepada 25 pengendara R2 dan R4. Satu unit kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi surat-surat resmi diamankan oleh pihak kepolisian.

 

Langkah ini diambil untuk memastikan setiap kendaraan yang melintas dalam kondisi sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

Lanjutnya, Dalam upaya meningkatkan keamanan, Tim UKL III juga memberikan himbauan kepada masyarakat. Mereka menyarankan agar warga yang tidak memiliki kepentingan mendesak segera pulang ke rumah untuk menghindari potensi kejahatan.

Baca Juga  Ciptakan Kamtibmas di Wilayah Hukumnya,Polsek Penukal Abab Gelar KRYD

 

Selain itu, para pemuda yang nongkrong diingatkan untuk tidak bermain judi online dan menghindari pulang larut malam.

 

Kegiatan KRYD yang berlangsung hingga pukul 21.00 WIB ini berjalan dengan aman dan kondusif.

 

Dengan upaya ini, diharapkan masyarakat lebih patuh terhadap peraturan dan lebih waspada terhadap keamanan diri sendiri dan lingkungan sekitar.(Hr/Red)

Komentar