DPMPTSP Jadi Etalase Sekaligus Dapur Pemkab Sumedang

Markaberita.id

Sumedang // Penyelenggaraan pelayanan publik  yang efisien, transparan dan akuntabel perlu diterapkan secara utuh. Dinas Penanaman Modal dan  Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sumedang mewujudkan pelayanan cepat, mudah, transparan, terjangkau dan bersih dari korupsi.

“Peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Sumedang perlu terus ditingkatkan, mengingat DPMPTSP terutama MPP menjadi etalasenya Pemda Sumedang dalam pelayanan publik,“ ungkap Pj Bupati Yudia Ramli saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang, Rabu (12/5/2024).

Yudia berkeinginan, agar kinerja DPMPTSP selaras dengan visi Sumedang SEHATI yaitu Sumedang Sejahtera melalui layanan perizinan yang prima dengan penerapan standar pelayanan publik, penguatan kelembagaan dan manajemen pelayanan publik.

Baca Juga  Polda Sumatera Selatan Terima Penghargaan Pelayanan Publik Dari Ombudsman RI

“DPMPTSP sebagai etalase karena Sumedang Sejahtera itu bagaimana pada dukungan dari dinas ini terhadap lapangan kerja melalui investor yang hadir di Sumedang. Disinilah sebenarnya dapur hingga, kalau sampai ada investor izinnya lambat dan berbelit belit mereka tidak akan nyaman,” ungkapnya.

Pj Bupati menekankan kepada DPMPTSP Sumedang terus berbenah diri dengan terus meningkatkan SDM para pegawainya melalui pelatihan dan harus taat azas mana saja kewenangan pusat, provinsi dan kabupaten.

Sementara itu, Plh Kepala DPMPTSP Dadang Sulaeman mengatakan, beberapa catatan yang disampaikan Pj Bupati Sumedang akan menjadi bahan evaluasi untuk mengoptimalisasi kinerja DPMPTSP. “Dinas ini menjadi etalasenya untuk meningkatkan kesejahteraan. Tentu beberapa catatan yang disampaikan Pak Bupati menjadi challange bagi kami untuk di evaluasi terhadap kinerja,”katanya.

Baca Juga  Di Garut, Bey Machmudin Titip Pemilu Berjalan Aman dan Lancar

Ia menyebutkan, pelayanan di DPMPTSP saat ini sudah berjalan dengan cukup baik. “Namun, setiap saat kinerja DPMPTSP akan terus di evaluasi bahkan ditingkatkan baik dari segi pelayanan maupun SDM aparaturnya,” kata Dadang.

(Red)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *