Jagoweb Bersama dengan TechnoGIS dan Kantor Kita Berpartisipasi pada Event ICEF 2024 di JIEXPO Kemayoran

Ekonomi41 Dilihat

Jagoweb berkolaborasi dengan TechnoGIS dan Kantor Kita pada event Indonesia Catalogue Expo & Forum (ICEF) 2024 yang diselenggarakan di JIEXPO Kemayoran.

Event ICEF 2024 yang Diselenggarakan pada Tanggal 29-31 Mei 2024

Jagoweb, sebuah perusahaan teknologi informasi terkemuka di Indonesia, baru-baru ini berpartisipasi dalam International Conference and Exhibition Forum (ICEF) 2024 yang diadakan di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Dengan tema “Potensi Produk Dalam Negeri Dalam Pembangunan Nasional”, acara ini menjadi ajang penting bagi berbagai sektor industri untuk menampilkan inovasi dan kontribusi mereka dalam memajukan perekonomian nasional.

ICEF 2024: Menggali Potensi Produk Lokal

ICEF 2024 menyoroti berbagai produk dan inovasi dalam negeri yang memiliki potensi besar untuk mendukung pembangunan nasional. Dengan menghadirkan beragam perusahaan dari berbagai sektor, acara ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antara pemerintah, swasta, dan masyarakat dalam memaksimalkan pemanfaatan produk-produk lokal.

Booth Kolaborasi antara Jagoweb, TechnoGIS, dan Kantor Kita

Peran Jagoweb dalam ICEF 2024

Sebagai perusahaan yang berfokus pada solusi digital dan teknologi informasi, Jagoweb menampilkan berbagai inovasi yang dapat mendukung efisiensi dan efektivitas dalam berbagai sektor industri. Di ICEF 2024, Jagoweb memamerkan beberapa produk unggulan, antara lain:

1. Platform E-commerce Lokal: 

Jagoweb memperkenalkan platform e-commerce yang dirancang khusus untuk memfasilitasi penjualan produk-produk UMKM lokal. Platform ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang memudahkan pengusaha dalam mengelola toko online mereka, mulai dari manajemen inventaris hingga analisis data penjualan.

Baca Juga  Plasgos Membawa Keamanan dan Kepercayaan Lebih Lanjut dengan Fitur Verifikasi ID Card untuk Penjual

2. Sistem Manajemen Digital Terintegrasi: 

Produk ini dirancang untuk membantu perusahaan dalam mengintegrasikan berbagai proses bisnis mereka secara digital. Dengan sistem ini, perusahaan dapat meningkatkan efisiensi operasional, mengurangi biaya, dan meningkatkan produktivitas.

3. Layanan Pengembangan Website dan Aplikasi Mobile: 

Jagoweb juga mengkhususkan diri dalam pengembangan website dan aplikasi mobile yang responsif dan user-friendly. Layanan ini mencakup: Desain website dan aplikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan identitas merek klien, Pengembangan Full-Stack dengan layanan pengembangan front-end dan back-end untuk memastikan performa dan fungsionalitas yang optimal, serta Pemeliharaan dan Dukungan Teknis untuk memastikan keberlangsungan operasional digital klien.

4. Solusi Digital Marketing: 

Untuk membantu bisnis meningkatkan visibilitas dan mencapai target pasar yang lebih luas, Jagoweb menawarkan solusi pemasaran digital yang komprehensif, termasuk: SEO (Search Engine Optimization) untuk meningkatkan peringkat website di mesin pencari untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung; SEM (Search Engine Marketing) atau kampanye iklan berbayar di mesin pencari untuk hasil yang lebih cepat; SMM (Social Media Marketing) atau strategi pemasaran melalui media sosial untuk meningkatkan engagement dan brand awareness; Content Marketing atau pengembangan konten berkualitas tinggi untuk menarik dan mempertahankan pelanggan.

Baca Juga  Satu University Bersiap Hadirkan Kampus Utama di Podomoro Park Bandung

5. Layanan Cloud

Jagoweb menyediakan solusi cloud yang handal dan aman untuk menyimpan dan mengelola data bisnis. Layanan ini mencakup: Cloud Hosting, yang merupakan layanan hosting yang cepat dan aman untuk website dan aplikasi; Cloud Storage, yang merupakan penyimpanan data yang skalabel dan mudah diakses; SaaS (Software as a Service atau penyediaan aplikasi perangkat lunak berbasis cloud yang dapat diakses secara online.

5. Aplikasi Mobile untuk UMKM: 

Jagoweb juga meluncurkan aplikasi mobile yang dirancang untuk mendukung UMKM dalam mengakses pasar yang lebih luas. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur, seperti pemasaran digital, manajemen pelanggan, dan analisis kinerja bisnis.

Dampak Positif bagi Pembangunan Nasional

Kehadiran Jagoweb di ICEF 2024 tidak hanya bertujuan untuk memamerkan produk-produk inovatif, tetapi juga untuk menunjukkan komitmen perusahaan dalam mendukung pembangunan nasional melalui pemanfaatan teknologi. Produk-produk yang ditampilkan Jagoweb diharapkan dapat membantu memperkuat daya saing produk lokal, meningkatkan efisiensi bisnis, dan membuka peluang baru bagi UMKM untuk berkembang.

Baca Juga  22 JUNI: SENDIRI BAGIAN DUBAI, HITUNG Mundur KE ACARA

Dengan teknologi yang terus berkembang, potensi produk dalam negeri dalam mendukung pembangunan nasional semakin besar. Jagoweb, bersama dengan berbagai perusahaan lainnya, berperan penting dalam memastikan bahwa produk-produk lokal dapat bersaing di pasar global dan memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian Indonesia.

Penutup

Partisipasi Jagoweb dalam ICEF 2024 menegaskan pentingnya inovasi dan teknologi dalam memaksimalkan potensi produk dalam negeri. Dengan tema “Potensi Produk Dalam Negeri Dalam Pembangunan Nasional”, ICEF 2024 menjadi platform yang ideal untuk menunjukkan bagaimana teknologi dapat menjadi pendorong utama dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif. Jagoweb berharap, melalui kontribusinya, dapat membantu menciptakan ekosistem bisnis yang lebih dinamis dan kompetitif, yang pada akhirnya akan membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah dan makmur.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES