Pencegahan Pekat 3C dan Gangguan Kamtibmas,Polsek Penukal Abab Gelar KRYD

Daerah17 Dilihat

 

PALI SUMSEL,Markaberita.id–Polsek Penukal Abab Gelar Kegiatan KRYD (Razia Terpadu) untuk Pencegahan Pekat, 3C, Sajam, Narkotika, dan Gangguan Kamtibmas Lainnya, pada Sabtu, 15 Juni 2024, sekitar pukul 20.00 WIB.

 

Polsek Penukal Abab melaksanakan Apel Persiapan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di halaman depan Polsek Penukal Abab.

 

Kegiatan razia terpadu ini dipimpin oleh Kanit Intelkam Polsek Penukal Abab, Aipda Rudi Hartono, S.H., dan diikuti oleh delapan personel Polsek Penukal Abab.

 

Kapolsek Penukal Abab AKP Darmawansyah SH MH mengatakan KRYD ini bertujuan untuk mencegah berbagai tindak kejahatan dan gangguan keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas)

 

“Tim UKL III, yang terdiri dari personel Polsek Penukal Abab, melaksanakan pemeriksaan kendaraan bermotor (R2 dan R4) yang melintas di depan Mako Polsek Penukal Abab.,” ucapnya

Baca Juga  Lindungi Pengurus, KNPI Kabupaten Bekasi Bakal MoU Dengan BPJS Ketenagakerjaan

 

Ia menambahkan,” Mereka juga memberikan himbauan kepada para pengemudi agar selalu membawa surat-surat kendaraan yang lengkap dan mengingatkan warga untuk segera pulang ke rumah jika tidak memiliki keperluan mendesak, guna menghindari potensi menjadi korban kejahatan,”

 

AKP Darmawansyah juga menyampaikan Selama pelaksanaan razia, tim berhasil memberikan teguran kepada 20 pengendara R2 dan R4, serta mengamankan satu unit kendaraan R2 yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan. Kegiatan ini berjalan dengan aman dan kondusif, berakhir pada pukul 21.00 WIB.

 

“Tim UKL III juga menghimbau kepada para pemuda yang sedang nongkrong agar tidak bermain judi online dan untuk tidak pulang larut malam. Pesan ini disampaikan sebagai upaya preventif untuk mengurangi peluang terjadinya kejahatan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan diri,” ungkapnya

Baca Juga  Dr,Asep Surya Atmaja,( Ketua Kormi Kabupaten Bekasi) Meghadiri Acara Lunar New Year Di Holywood Junction.

 

Dengan adanya kegiatan KRYD ini, Polsek Penukal Abab berharap dapat meningkatkan rasa aman di masyarakat dan meminimalisir tindakan kriminal di wilayahnya.

 

Kegiatan semacam ini diharapkan dapat terus dilaksanakan secara rutin guna menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh warga.(Hr/Red)

Komentar