Camat Muaragembong, Targetkan Masuk 10 Besar MTQ Tingkat Kabupaten Bekasi

Kabupaten Bekasi ll Marka Berita.id. –Dalam rangka mewujudkan generasi Qurani berakhlakul karimah, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), tingkat kecamatan tahun 2024. Pada Selasa ( 9-Juli- 24).

Kegiatan tersebut di ikuti 87 Qori-qoriah yang berasal dari 6 desa ini, selama dua hari dari mulai 9 sampai 10-Juli-2024. Secara resmi oleh Camat Muaragembong Sukarmawan, dengan di tandai pemukulan bedug. Di halaman Kantor Kecamatan Muaragembong.

Acara yang diawali dengan pawai taaruf ini, menampilkan beragam pertunjukan atraktif dan menarik dari masing-masing kafilah dari 6 desa. Hal ini menunjukkan semangat syiar Islam dalam momentum MTQ tingkat Kecamatan Muaragembong.

Camat Muaragembong Sukarmawan menyampaikan, targetkan masuk dalam 10 besar untuk ajang MTQ tingkat Kabupaten Bekasi pada tahun ini.

Baca Juga  Perkuat Silaturahmi, Pemdes Cihanjawar Adakan Halal Bihalal Dan Sahriyahan

“Ya, kita tidak muluk-muluk ya, harapan kita bisa masuk sepuluh besar di raih oleh Kecamatan Muaragembong pada ajang MTQ tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2024 yang akan datang,”kata Camat Sukarmawan.

Masih dirinya menambahkan, hadirnya program Gema Magadir (Gerakan Maghrib Mengaji Bersama Keluarga di Rumah). Menjadi indikator dampak positif terhadap peserta. Melalui dorongan program ini, diharapkan semakin meningkatkan semangat maupun kemampuan peserta baik dikalangan anak-anak, remaja, maupun dewasa.

“Ya, Insyaallah ini menjadi indikator dengan adanya program Gema Magadir, diharapkan adanya peningkatan kecintaan generasi muda di Kecamatan Muaragembong terhadap Al-Quran,”Tutupnya.

Pada acara MTQ tingkat Kecamatan Muaragembong tahun ini terdapat 13 cabang perlombaan. Diantaranya dari mulai Hifzil 1 Juz Putra, Hifzil 1 Juz Putri, Hifzil 5 Juz Putra, Hifzil 5 Juz Putri, Kaligrafi, Murotal Dewasa Putra, Murotal Dewasa Putri, Murotal Remaja Putra, Murotal Remaja Putri, Tilawah Anak Putra, Tilawah Anak Putri, Tilawah Dewasa Putra serta Tilawah Dewasa Putri.

Baca Juga  Muscam Mandiri, Friza Wijaya Jadi Ketua DPK KNPI Cibarusah

(Carim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *