Ciptakan Lingkungan Yang Aman dan Kondusif,Polsek Penukal Utara Gelar KRYD

PALI,Markaberita.id–Pada hari ini, Jum’at, tanggal 19 Juli 2024, sekitar pukul 20.00 WIB, Polsek Penukal Utara melaksanakan apel persiapan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di halaman Mako Polsek Penukal Utara.

 

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Penukal Utara, IPTU Fredy Franse Triwahyudi, SH, dan diikuti oleh sembilan personil Polsek Penukal Utara.

 

IPTU Fredy Franse Triwahyudi mengatakan Dalam kegiatan KRYD ini, Tim UKL II Polsek Penukal Utara melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda dua (R2) maupun roda empat (R4) yang melintas di depan Mako Polsek.

 

“Tidak hanya pemeriksaan, tim juga memberikan himbauan kepada masyarakat, khususnya remaja, untuk segera pulang ke rumah jika tidak memiliki kepentingan mendesak guna menghindari potensi menjadi korban kriminalitas,” ucapnya

Baca Juga  Cegah Gangguan Kamtibmas dan Paket 3C, Polsek Penukal Utara Gelar KRYD

 

IPTU Fredy juga menyampaikan Hasil dari kegiatan KRYD ini mencatat adanya sepuluh teguran terhadap pengendara R2 maupun R4 yang tidak memenuhi ketentuan berkendara.

 

Meskipun kegiatan berakhir pukul 21.00 WIB dengan kondisi yang aman dan kondusif, masih ditemukan sejumlah pengemudi R2 yang tidak melengkapi perlengkapan kendaraannya, tidak membawa surat-surat kendaraan, serta tidak memakai helm. Selain itu, banyak remaja yang masih nongkrong di malam hari sambil bermain HP.

 

“Dalam kesempatan tersebut, Tim UKL II juga menghimbau para pemuda yang sedang nongkrong untuk tidak bermain judi online serta tidak pulang larut malam demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut,” imbau Kapolsek Penukal Utara

Baca Juga  SPJB : Yani Minta Maaf Dan Berfikir Ulang

 

Lanjutnya, Dengan adanya kegiatan KRYD ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas dan menjaga keamanan diri dapat meningkat.

 

Polsek Penukal Utara akan terus melaksanakan kegiatan serupa demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *