Perkuat Sinergi Antara Kepolisian dan Masyarakat,Polres PALI Hadiri Peresmian Yayasan Pondok Pesantren AL-Qosiriyatul Jannah

Daerah30 Dilihat

PALI SUMSEL,Markaberita.id–Dalam upaya memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat, Kapolres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) AKBP Khairu Nasrudin S.I.K., M.H., melalui Wakapolres Kompol Dedi Rahmad Hidayat S.H., menghadiri peresmian Yayasan Pondok Pesantren AL-Qosiriyatul Jannah pada Kamis (04/07/2024).

 

Acara ini menjadi momen penting dalam mempererat tali silaturahmi antara berbagai elemen masyarakat dan pemerintahan di Kabupaten PALI.

 

Acara yang berlangsung khidmat tersebut turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Bupati PALI yang diwakili oleh Drs. Kusmayadi, Ketua Yayasan Pendidikan Islam dan Pondok Pesantren AL-Qosiriyatul Jannah Bapak Kiyay H. Nanang Abdul Kosir, dan Kakan Kemenag Kabupaten PALI yang diwakili oleh H. Asmuni S.H., M.H. Hadir pula Danramil 404-03 Penukal Abab Lematang Ilir, Kapolsek Talang Ubi, dan Kepala Desa Suka Damai.

Baca Juga  Camat Karangbahagia Lakukan Giat Pengangkatan Tumpukan Sampah Jembatan Penghubung Sungai Ciherang

 

Ketua Yayasan Pendidikan Islam dan Pondok Pesantren AL-Qosiriyatul Jannah, Kiyay H. Nanang Abdul Kosir, menyampaikan harapannya agar pondok pesantren ini dapat menjadi pilar pendidikan dan pembinaan moral bagi generasi muda di Kabupaten PALI.

 

“Kami berkomitmen untuk membangun karakter generasi muda yang berakhlak mulia dan berpengetahuan luas,” ujar Kiyay Nanang.

 

Sementara Wakapolres Kompol Dedi Rahmad Hidayat S.H. mengatakan bahwa pentingnya peran pendidikan dalam membentuk generasi penerus bangsa.

 

“Kami dari pihak kepolisian sangat mendukung segala bentuk kegiatan positif yang bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Pondok pesantren ini diharapkan dapat menjadi tempat pembinaan yang baik bagi anak-anak kita,” ungkap Kompol Dedi.

Baca Juga  BPBD Jabar Gerak Cepat Tangani Gempa Sukabumi _65 Rumah Warga Dilaporkan Rusak_

 

Lanjutnya, Dengan diresmikannya Yayasan Pondok Pesantren AL-Qosiriyatul Jannah, diharapkan akan lahir generasi yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga kuat dalam nilai-nilai moral dan agama.

 

Kolaborasi antara berbagai pihak yang hadir dalam acara ini menunjukkan bahwa bersama-sama, masyarakat PALI dapat mencapai kemajuan yang lebih baik.

 

Acara peresmian ini diakhiri dengan doa bersama dan pemotongan pita oleh Wakapolres PALI Kompol Dedi Rahmad Hidayat S.H., sebagai simbol dimulainya perjalanan Yayasan Pondok Pesantren AL-Qosiriyatul Jannah dalam memberikan kontribusi positif bagi pendidikan di Kabupaten PALI.(Hr/Red)

Posting Terkait

Komentar