AnyMind Group membawa Femmy Fyber meraih penghargaan “Execellent” pada Indonesia Brand Communication Excellence 2024, oleh Mix Marketing dan SWA

AnyMind Group menyediakan strategi dan pemanfaatan platform influencer marketing miliknya, AnyTag, untuk menjalankan kampanye

Jakarta, 28 Agustus 2024 – AnyMind Group [TSE:5027], sebuah perusahaan BPaaS untuk marketing, e-commerce, dan transformasi digital, hari ini mengumumkan kolaborasi antara AnyMind Group dan Bintang Toedjoe dalam kampanye digital marketing untuk merek Femmy Fyber di Indonesia berhasil meraih penghargaan Excellent pada Indonesia Brand Communication Excellence 2024, yang diselenggarakan oleh Mix Marketing dan SWA Media di Auditorium & Performance Hall, LSPR Institute Communication & Business, Jakarta Pusat, dengan penghargaan diserahkan langsung kepada pihak Bintang Toedjoe.

Kampanye bertajuk “Give Birth to Fat” ini terinspirasi dari insight di masyarakat yang dikaitkan dengan solusi inovatif yang ditawarkan oleh Femmy Fyber. Sebagai mitra strategis Bintang Toedjoe, AnyMind Group bertanggung jawab penuh atas perancangan dan pengembangan kampanye, dengan memanfaatkan AnyTag, platform influencer marketing milik AnyMind Group.

Baca Juga  Guru Besar BINUS UNIVERSITY Gagas Potensi Soft Computing dalam Berbagai Sektor: Solusi Efisien untuk Tantangan Kompleks

Teknologi dan Strategi yang Inovatif

Tim Kreatif dan Strategi AnyMind Group mengkombinasikan analisis pasar dengan wawasan digital konsumen, memahami dinamika di antara target konsumen, serta menganalisis persaingan di pasar produk serupa. Integrasi API (Antarmuka Pemrograman Aplikasi) platform AnyTag dengan media sosial utama seperti Meta, Instagram, dan TikTok memungkinkan AnyMind Group untuk memonitor dan memahami dinamika audiens setiap Key Opinion Leader (KOL) yang terlibat.

“Dalam kondisi noise media digital saat ini, praktisi periklanan dihadapkan pada tantangan besar untuk menarik perhatian konsumen. Media sosial dengan konsep infinite scroll membuat konsumen mengkonsumsi informasi secara berlebihan, sehingga strategi yang tepat sangat diperlukan untuk memastikan pesan kampanye diingat dan dipertimbangkan. Teknologi AnyTag memungkinkan perencanaan, pemantauan, dan pengukuran kampanye yang efektif bersama KOL, dengan menetapkan metrics yang tepat sebagai KPI berdasarkan tren yang terbaca di platform ini,” jelas Lidyawati Aurelia, Country Manager, AnyMind Group, Indonesia.

Baca Juga  Gelamisto, Hadirkan Gelato Sehat dan Berkualitas yang Wajib Dicicipi

Strategi Kampanye Berbasis Insight Mendalam

Kampanye ini terdiri dari tiga tahap komunikasi: spekulasi, klarifikasi, dan transformasi. Pada tahap spekulasi, tokoh berpengaruh dilibatkan untuk memancing spekulasi publik tentang lemak perut mereka, yang sering dikaitkan dengan dugaan kehamilan. Pada tahap klarifikasi, diungkapkan bahwa perut buncit tersebut bukanlah tanda kehamilan, melainkan akumulasi lemak berlebih, dan Femmy Fyber hadir sebagai solusi. Tahap transformasi kemudian menampilkan hasil konsumsi Femmy Fyber selama 14 hari, dengan pengurangan lemak yang signifikan dan hilangnya kegendutan yang mengganggu.

Hasil yang Mengesankan dan Dampak Signifikan

Didukung oleh banyak KOL dan distribusi konten di berbagai platform digital, kampanye ini berhasil mencapai 43 juta jangkauan (238% dari KPI) dan 46 juta tayangan (171% dari KPI). Kesuksesan ini juga tercapai berkat advokasi organik dari konsumen terhadap merek.

Baca Juga  Ikut Memeriahkan Indonesia Drone Expo 2024, Terra Drone Indonesia Bawa Solusi Drone Unggulan

Dampak kampanye ini terhadap penjualan produk sangat signifikan, dengan tren peningkatan yang stabil sejak Oktober 2023, dan lonjakan hingga 209% pada Februari 2024, tiga bulan setelah kampanye berakhir.

Selain dari sisi marketing, AnyMind Group juga mendukung Bintang Toedjoe untuk manajemen saluran e-commerce di Tokopedia dan Shopee melalui perusahaan e-commerce enabler yang diakuisisi, yaitu Digital Distribusi Indonesia (DDI).