Asep Sukatma Kembali Nahkodai PAC PP Cibitung

Kabupaten Bekasi || Markaberita.id

MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi membuka secara resmi Rapat Pimpinan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (RPP PAC) Kecamatan Cibitung, yang digelar di aula Kelurahan Wanasari, Cibitung, Minggu (25/8/2024).

PAC Cibitung menjadi PAC yang pertama digelar RPP PAC, acara tersebut dihadiri Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi H. Apuk Idris, Sekretaris Iwan Setiawan, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi Nawawi Al-Aksi, Muspika Cibitung, Lurah Wanasari dan undangan lainnya.

“Alhamdulillah hari ini perdana MPC menggelar RPP PAC. RPP ini sebagai pergantian Ketua PAC siapa yang terpilih itu hak ranting, saya cuman hanya datang dan membuka saja,” kata Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi H. Apuk Idris usai membuka RPP PAC Cibitung.

Baca Juga  Heboh Vidio Viral: Gunung Bergeser Di Kupang Hingga Tutup Akses Jalan Warga

H. Apuk menambahkan, RPP PAC ini menjadi agenda penting. Dimana nanti pelantikan Ketua PAC terpilih akan disatukan sekaligus dengan pelantikan pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi.

“RPP PAC Cibitung tadi saya lihat hanya ada satu calon. Mudah-mudahan dengan terpilihnya kembali ketua yang lama Asep Sukatma saya yakin PAC Cibitung akan besar dan lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya.

Ketua Tim Delegasi RPP PAC Firman mengatakan, RPP PAC menjadi agenda setiap kepengurusan PAC dalam memilih ketua. MPC memutuskan bahwa ini menjadi rangkaian kegiatan RPP PAC untuk di 23 PAC se Kabupaten Bekasi dan kebetulan Cibitung yang pertama di gelar, setelah itu akan diikuti PAC lainnya.

Baca Juga  Walikota Jakarta Barat Diduga Kangkangi Perda Ketertiban Umum

“Kami diberikan waktu dan target sampai bulan September 2024 dan itu harus selesai 23 PAC Se Kabupaten Bekasi,” kata Firman.

Firman menjelaskan, untuk aturan dan mekanisme RPP PAC tahun ini sesuai AD/ART Pemuda Pancasila tidak ada yang berubah, bahwa seorang ketua dipilih dan ditentukan oleh peserta RPP, bagi yang hanya satu calon aturan itu agar di putuskan secara musyawarah mufakat dan di nyatakan aklamasi, dan bila lebih dari satu maka mekanisme pemilihan yang akan ditempuh.

“Alhamdulillah untuk di Cibitung kebetulan dari tahapan pencalonan hanya ada satu calon yaitu Asep Sukatma. Maka satu calon tersebut di sepakati dan ditetapkan di forum RPP sebagai ketua terpilih 2024- 2027,” terang dia.

Baca Juga  Ketum LSM GANAS Soroti Adanya Dugaan Kegiatan Ketahanan Pangan Menjadi Ajang Bancakan

“Harapannya semua hasil dari forum RPP menjadi keputusan yang wajib dilaksanakan oleh siapapun ketuanya, harus tunduk, patuh, taat dan loyal terhadap keputusan organisasi,” sambungnya.

Sementara, Lurah Wanasari Ujang Sukrilah mensupport RPP PAC Cibitung karena selama ini selalu berkolaborasi disetiap kegiatan positif. Harapannya PAC Cibitung lebih baik lagi, terus bersinergi dengan unsur Muspika Cibitung dan kelurahan Wanasari.

“Alhamdulillah selama ini baik, kita sering berkolaborasi sering berkomunikasi dan berhubungan baik, semoga PAC Cibitung lebih baik dan terus bersinergi dengan kami,” jelasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *